Bimbingan Rohani, Kemenag Abdya MoU dengan Lapas Kelas III Blangpidie dan RSUTP

Kankemenag Aceh Barat Daya 11-01-2018 16:15

Blangpidie (Badrul)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kankemenag Abdya) laksanakan Penanda tanganan Nota Kesepahaman (MoU) Dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Blangpidie dan Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) bidang Penyuluhan Agama Bagi Narapidana dan Pasien Rumah Sakit di Aula Kankemenag Abdya, Rabu (10/01).

 

Kerjasama tersebut dalam rangka memberikan Penyuluhan Agama dan bimbingan rohani kepada para penghuni Lapas Kelas III Blangpidie dan Pasien Rumah Sakit Umum Teuku Pekan (RSUTP).

 

Dalam Sambutannya Kepala Kankemenag Abdya Drs. H. Arijal, M.Si menyampaikan kerjasama ini dalam rangka untuk memberikan bimbingan kepada  penghuni lapas dan pasien rumah sakit dalam hal ini nantinya akan dilakukan oleh Penyuluh Agama Islam pada Kankemenag Abdya dan Penyuluh Agama Islan Non PNS secara bergilir.

 

Lebih lanjut Kakankemenag berpesan kepada para Penyuluh Agama Islam nantinya agar menyampaikan bimbingan rohani dengan memberikan ketenangan kepada pasien dan keluarga pasien  jagan menyampaikan hal-hal yang justru akan membuat mereka ketakutan akan tetapi sampaikan kepada mereka bagai mana cara melaksankan wudhuk dan shalat ketika sakit serta do’a-do’a untuk kesembuhan.

 

Kasi Bimas Islam H. Roni Haldi, Lc menyampaikan Kerjasasama dengan Lapas Kelas III Blangpidie telah terlaksana selama dua tahun.

"Kerjasama ini dilanjutkan kembali pada tahun 2018, semoga kerjasama ini bejalan dengan baik dan sesuai harapan," ujarnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW