d Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh :: Seuramo

Kemenag Aceh Timur Luncurkan Pelayanan Pendaftaran Haji Terpadu Satu Atap

Kankemenag Aceh Timur 10-01-2018 14:33

Idi (Irfan Humas)---Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur, Drs H Marzuki Ansari MA meyampaikan bahwa Kemenag Atim bekerja sama dengan Bank Muamalat guna sebagai program pelayanan Satu Atap. Dengan adanya program tersebut dapat mempermudah Calon Jamaah untuk mendaftar sebagai calon Jamaah Haji.

Setelah penandatangan Nota kesepahanman kerja sama Layanan Satu atap antara PT Bak Muamalat TBK Indonesia  dengan Kementerian Agama Kabupatern Aceh Timur Pada Tanggal 15 desember 2017 yang lalu, kerja sama tersebut disambut baik oleh Kemenag Atim.

Dalam kesempatan tersebut Adnan, Sag Kasi Haji meyampaikan melalui layanan terpadu satu atap lebih meyerdahanakan proses pendaftaran Jamaah haji yang sebelumnya di nilai sangat memakan waktu, dulu  calon jamah haji sebelum kekantor kemenag Harus ke Bank  penerima setoran BPS  biaya penyelengggaraan Ibadah Haji (BPS BPH).

‘’Sekarang cukup datang ke kemenag Atim, tidak perlu bolak balik. Cukup beberapa menit langsung dapat kepastian  Nomor kursi sebagai Calon Jamaah Haji” ujar Adnan.

Adnan menambahkan, Program ini merupakan wujud komitmen kemenag dalam melayani umat.ia berharap dengan program tersebut pelayanan jamaah haji akan lebih memuaskan.

Pihaknya sudah meyediakan Tempat khusus bagi BPS  BPIH di kantor kemenag Kabupaten Aceh Timur, sehingga lebih mempermudah para Jamaah untuk mendaftar  dan melakukan setoran, pungkas Adnan.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota