d Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh :: Seuramo

Siswa MTsS Mardhatillah Ikuti Ujian Tahfidz Qur’an

Kankemenag Subulussalam 09-01-2018 10:33

Subulussalam (Humas)---Siswa Madrasah Swasta Mardhatillah mengikuti ujian Tahfidz Qur’an yang diselenggarakan oleh Pasantren dengan tujuan untuk meningkatkan kekuatan ingatan para siswa dalam mengingat Ayat Al-Qur’an , selasa(1/9)

Bagi siswa-siswa MTsS Mardhatillah, pelaksanaan ujian tersebut merupakan rangkaian syarat kelulusan buat mereka.

Dalam kegiatan itu, mereka akan diuji oleh Tim Al-Qur’an dari Ustad yang merupakan guru Pasantren Mardhatillah berdasarkan penilaian aspek kefashihan dalam membaca al-Qur’an, tartil, tajwid, dan adab.

“Kegiatan Ini merupakan salah satu syiar Islam dan melatih mental anak-anak di depan umum,” tutur Masrianto salah satu Tim Al-Qur’an

Dia menyebutkan, secara estafet akan melanjutkan ayat. Kemudian mereka diminta untuk menebak ayat berapa yang dibacakan oleh Tim Penguji , atau meneruskan ayat yang dibaca oleh tim penguji. Dengan adanya ujian ini kami bisa langsung melihat kualitas anak-anak kami.

“Kami berharap dengan adanya ujian Tahfidz Qur’an ini dapat memotivasi anak agar lebih semangat dalam menghafal Al-Qu’ran “, Tambah Masrianto.

Salah satu Siswa Madrasah Mardhatillah, Ahmad  menceritakan kepada dewan redaksi Kemenag,go,id  bahwa persiapan yang dilakukannya sudah cukup lama untuk ujian tahfidz qur’an ini, ahmad mengaku tidak grogi saat tim menguji dirinya.[]



Kategori Pendidikan Diniyah & Pondok Pesantren