d Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh :: Seuramo

Kakankemenag Bireuen: Tingkatkan KIS dalam Pelaksanaan Kegiatan 2018

Kankemenag Bireuen 08-01-2018 12:12

Bireuen (Farizal)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bireuen, Drs. H. Zulkifli Idris, M.Pd menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar selalu meningkatkan Koordinasi, Integrasi dan Singkronisasi (KIS) dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

Hal tersebut disampaikan Zulkifli dalam rapat awal tahun 2018 dan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2018 kepada empat Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kankemanag Bireuen yang berlangsung di aula kantor tersebut, Senin pagi, (9 Januari 2018).

Adapun keempat satker penerima DIPA berikut kode dan penerimanya adalah Sekretaris Jendral (635354) yang diterima Kasubbag Tata Usaha, Drs. H. Mukhlis, Direktorat Jendral Bimas Islam (635355) yang diterima Kasi Bimas, Razali Yusuf, S.Ag. Selanjutnya Direktorat Jendral Pendidikan Islam (635356) yang diterima oleh Kasi Penmad, Azhary, M.Pd, terakhir adalah Direktorat Jendral Penyelenggara Haji dan Umrah yang penerimaannya diwakili oleh Zulfan, SE, staf seksi Haji dan Umrah.

Zulkifli Idris dalam arahannya usai membagikan DIPA, mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Bireuen yang telah sukses bekerja mengakhiri tahun 2017. 

"Sebagai dasar pelaksanaan kegiatan tahun 2018, anggaran yang ada di DIPA kita tahun ini memang banyak yang dipangkas dibandingkan tahun lalu. Namun demikian pelaksanaan kegiatan kita tahun ini harus lebih terarah", ungkap Kakankemenag yang baru bertugas selama tujuh bulan itu.

Kepada para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Zulkifli berpesan beberapa hal, di antaranya dalam pelaksanaan kegiatan ke depan untuk terus meningkatkan kedisiplinan, Koordiansi, Integrasi dan Singkronisasi (KIS), taat waktu, taat azas dan efektif-efisien serta akuntabel.

"Semuanya harus terencana, jelas dan terukur, mulai dari input, output, outcome dan jelas beneficiaries nya, sehingga di akhir tahun kita tidak sibuk dan tergesa-gesa", lanjut Zulkifli menekankan.[SY]
Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota