CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bupati Bener Meriah Irup HAB, Bekerjalah untuk Ibadah

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1011
Jumat, 5 Januari 2018
Featured Image

Redelong (Humas)---Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-72 Kabupaten Bener Meriah di halaman Kankemenag setempat, Rabu (1/3)

Upacara yang diikuti Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Bener Meriah H. Syarkawi Abdussomad, Plh. Kakankemenag, Kepala Dinas Syariat, Kapolres, Ketua Pengadilan Simpang Tiga Redelong, Ketua Kajari Simpang Tiga Redelong, Ketua Mahkamah Syar’iyah Simpang Tiga Redelong,  Kepala Badan Pusat Statistik Bener Meriah serta jajaran instansi vertikal lainnya.

Dalam sambutan tertulis Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE mengatakan, Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di dalam Negara Kesatuan Rebublik Indonesia Khususnya di Kabupaten Bener Meriah.

Pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai denyut nadi kebangsaan kita, dimana Kementerian agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.

“Melihat amat pentingnya tugas itu, maka pada setiap diri aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang salsing terkait. Misi itu antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama”, katanya.

Terkait tema HAB Ke-72  yaitu “Tebarkan Kedamaian” menurutnya tema ini dipilih karena pada hakikatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebar kedamaian.

“Karena itu, saya mengajak seluruh ASN Kankemenag dan semua komponen umat beragama di tanah air agar bersama-sama menjadi duta penyebar kedamaian. Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menenteramkan. Dalam damai akan tercipta Negeri yang tenteram dan sejahtera”, ajaknya.

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama, agar memaknai bekerja sebagai ibadah, bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan.

“Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan, dan jangan sekali-kali mempermaikan jabatan”, pesannya.[SY]


Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh