Banjir di Aceh Utara, KUA dan Madrasah Terendam

Kankemenag Aceh Utara 04-01-2018 15:01

Lhoksukon (Masnoer)---Hujan yang mengguyur Kabupaten  Aceh Utara dan sekitarnya, siang kemarin (Rabu, 03/01)  selain merendam ratusan perumahan warga, ternyata juga merendam Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Matangkuli dan Madrasah yang ada di Kecamatan tersebut.

Kepala MTsN Matangkuli (MTsN 5 Aceh Utara) Drs. Muhammad Hanafiah menyebutkan Proses belajar mengajar (PBM) di Madrasah Tsnawiyah Negeri (MTsN) Matangkuli, Aceh Utara terhenti.

“Terhentinya proses belajar mengajar di sekolah itu akibat genangan banjir yang mencepai 1 meter”, ungkapnya.

Ridwan SH.I salah satu  staf pada Seksi Bimas Islam Kankemenag Kab. Aceh yang ditemui diruangannya, Kamis (04/01) menyatakan semua barang-barang yang ada di KUA aman karena sejak subuh, semua barang-barang KUA mereka amankan. ''Barang elektronik sudah di letakkan ditempat yang agak tinggi,'' bebernya.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Matangkuli Helmi Saputra, S.Ag menerangkan, dengan adanya banjir yang merendam KUA, maka proses pelayanan kepada masyarakat sangat terganggu. ''Untuk sementara aktivitas pelayanan dihentikan dulu, sambil menunggu air perlahan surut,'' terangnya.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW