CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kanwil Kemenag Aceh Gelar Rapat HAB ke 72

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 356
Rabu, 13 Desember 2017
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menggelar rapat persiapan Hari Amal Bakti (HAB) ke 72 tahun 2018, di lantai II Aula Kanwil, Rabu (13/12).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan beberapa persiapan yang perlu dilakukan dalam rangka menyemarakkan HAB mendatang.

"Walaupun sederhana, tapi punya makna untuk umat, dan hari penting tersebut juga memberi makna untuk pelayanan umat," ungkap Kakanwil.

Kakanwil juga mengajak semua peserta rapat untuk bersama memberikan yang terbaik untuk lembaga.

"Mari kita semua sama-sama  menjaga dan membesarkan lembaga, seperti tahun lalu, tahun 2018 upacara juga akan kita laksanakan di Blang Padang," ujarnya.

Meski sederhana, kita rencanakan ada beberapa kegiatan guna menyemarakkan peringatan tersebut, seperti kegiatan kemanusiaan, donor darah, jalan santai keluarga "Tahun ini nanti kita juga akan kumpulkan infaq untuk bedah rumah dhuafa," imbuh Kakanwil.

Selain itu, Kakanwil juga mengatakan akan ada resepsi HAB sekaligus Maulid yang difokuskan di Kabupaten/Kota.

"Sebagai bentuk silaturrahmi, kita juga akan laksanakan resepsi di kabupaten kota, jadi semua jajaran Kemenag akan berkumpul disana nantinya," ungkap Daud Pakeh.

Sementara Kabag TU, Drs H Asy'ari mengatakan persiapan panitia harus segera dirampungkan sembari menunggu instruksi dari pusat.

"Kita bentuk panitia, perampingan porsenil dan semua akan kita siapkan untuk di SK kan," ujar Asy'ari.

Dalam rapat tersebut juga ditunjuk Kepala BDK Aceh sebagai Ketua Panitia Pelaksana HAB tahun 2018.

Untuk acara resepsi, disepakati tanggal 24 Januari 2018 di Aceh Tamiang, jalan santai dan donor darah tanggal 31 Desember 2018.

Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag adalah hari peringatan lahirnya Kemenag 72 tahun lalu, tepatnya tanggal 3 Januari 1946. 

Peringatan HAB ke 72 Kanwil Kemenag Aceh akan dilaksanakan, Rabu, 03 Januari 2018 di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, sedangkan Kemenag Kabupaten/Kota diperingati di wilayahnya masing-masing.

Hadir pada rapat tersebut  Pejabat eselon III dan IV Kanwil, Kabag Umum UIN Ar-Raniry, Kakankemenag Kota Banda Aceh, BDK Aceh dan UPT Asrama Haji Aceh.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh