Kabid PHU Monitoring Dana PAOH di Pidie Jaya

Kankemenag Pidie Jaya 06-12-2017 14:04

Meureudu (Humas Pijay)---Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah ( PHU ) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh H. Abrar Zym, S.Ag bersama Staf melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan anggaraan operasional haji ( PAOH ) Tahun 2017 selama 2 hari di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pidie Jaya.

Kabid PHU menjelaskan bahwa  kegiatan monitoring ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa laporan penggunaan Anggaran Operasional Haji sudah dilaksanakan sebagaimana aturan yang berlaku, karena dana haji sekarang menjadi sorotan masyarakat sehingga laporan keuangan  harus diselesaikan tepat waktu. 

Abrar Zym juga mengatakan bahwa apabila laporan keuangan haji keliru maka akan sangat berpengaruh terhadap laporan keuangan lainnya di Kementerian Agama sehinga untuk mempertahankan Laporan Keuangan  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK menjadi sulit, "Apalagi kita Provinsi Aceh baru saja menerima pehargaan dari kementerian Pusat sebagai Provinsi yang penyerapan anggarannya tertinggi," ujarnya.

Mantan Kabid Pontren Kanwil Kemenag Aceh mengatakan untuk Pidie Jaya Laporan Keuangan PAOH tahun 2017 sudah baik dan tahun depan dapat dipertahankan serta ditingkatkan.[SY]

 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota
CONNECT & FOLLOW