CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Peserta MQK Menunggu Hasil, Boyhaki Minta Orang Tuanya Berdoa

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 2368
Minggu, 3 Desember 2017
Featured Image

Jepara (Inmas)---Setelah mengikuti berbagai perlombaan tingkat penyisihan di Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Nasional VI di Jepara, Jawa Tengah, Kafilah Aceh kini sedang menunggu hasil untuk tahapan selanjutnya. Meskipun ada beberapa cabang yang masih sedang berlangsung.

Tak ketinggalan salah satu peserta cabang Akhlaq tingkat Ulya dari Kafilah Aceh, Boyhaki juga sedang menunggu hasil tahap penyisihan untuk melangkah ke babak final.

"Saya yakin masuk final" ungkap Boyhaki yang berasal dari Syamtalira Aron yang kini masih duduk di kelas lima Dayah Mudi Mesra, Samalanga Bireun, Minggu (3/12) di Arena MQKN.

Boyhaki mengungkapkan sekelumit pengalaman dalam menghadapi berbagai pertanyaan hakim pada tahap penyisihan yang sudah diikutinya kemarin, Sabtu (2/12).

"Dewan hakim meminta penjelasan keterkaitan antara isi kitab dengan fakta yang terjadi di tengah masyarakat, juga ditanyakan tentang aliran-aliran sesat berikut contohnya" kata putra pasangan Sulaiman dan Nuraini.

Selama mengikuti lomba, Boyhaki terus di tempa dengan berbagai latihan oleh Tgk. Ibnu Rizal sehingga mampu tampil dengan sebaik mungkin. "Kemarin saya sangat siap dan saya dapat menjawab lebih dari 85% pertanyaan dewan hakim," kisahnya.

Setelah berusaha maksimal, kini Boyhaki hari ini Ahad (3/12/2017) genap berusia 19 tahun hanya mengharapkan doa dari semua pihak dan teman-teman dekatnya semoga dapat masuk dalam babak final. "Kemarin saya juga nelpon orang tua untuk doakan saya" ungkapnya.

Semangat yang membara dan motivasi yang sangat tinggi, Boyhaki ingin mengharumkan nama Aceh di tingkat nasional. "Harapan saya dapat meraih posisi terbaik untuk Aceh" pungkasnya.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh