CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MI Gugus 2 Jangka Gelar Seleksi Porseni

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 714
Senin, 20 November 2017
Featured Image

Bireuen (Farizal)---Kasi  Pendidikan Madrasah (Penmad) KantorKementerian Agama Kabupaten Bireuen, Azhary M. Pd membuka seleksi Pekan OlahRaga dan Seni (Porseni) tingkat gugus 2 Jangka Kabupaten Bireuen pada Senin, 20Nopember 2017.

Kegiatan yang dipusatkan di MIN 55 Bireuen itu diikuti oleh enamMadrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) dan satu Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) yangtergabung dalam Gugus 2 Jangka. Ke tujuh madrasah tersebut adalah MIN 2, MIN25, MIN 47, MIN 48, MIN 54 dan MIN 55 serta MIS Abeuk Jaloh.

Dalamsambutannya, Azhary mengatakan bahwa Porseni merupakan suatu kegiatan duatahunan yang tidak asing lagi di kalangan madrasah. Kegiatan ini bertujuanantara lain untuk mempererat tali silaturrahmi, memelihara dan meningkatkanpersatuan dan kesatuan antar siswa, guru, pegawai dan keluarga besar kementerianagama baik di tingkat gugus, kabupaten maupun provinsi.

Selain itu juga untukmemilih bibit-bibit unggul dari masing-masing cabang seni dan olah raga yangpada gilirannya menghasilkan generasi yang memiliki loyalitas dan dedikasi yangtinggi, lanjutnya.

Untuk itutambahnya, dalam pemilihan wakil-wakil madrasah dan atau gugus yang akanberlomba/ bertanding ke tingkat kabupaten nantinya, benar-benar siswa yangmemiliki kapasitas lebih di antara peserta lainnya. Misalnya lomba rebana,juara satu diraih oleh madrasah A yang memiliki kemampuan dominan di memukul/menabuh rebana, namun kurang bagus pembawa lagunya.

Sementara di madrasah B,kelebihannya ada di pembawa lagu. Nah, untuk maju ke tingkat kabupaten nantinyagroup rebana ini bisa dikolaborasikan pesertanya antara madrasah A dan madrasahB. Dan itu nantinya bisa dimusyawarahkan bersama panitia gugus, jelas KasiPenmad.

Di akhir sambutannya,Azhary berharap kepada dewan juri yang menengahi perlombaan supaya dapatmemberi penilaian seobjektif mungkin kepada para peserta, baik peserta perseoranganmaupun kelompok. Azhary juga mengharapkan dukungan dari semua pihak untukkesuksesan kegiatan seleksi porseni ini.

Sementara ituketua panitia seleksi porseni gugus 2 Jangka, Dailami S. Pd dalam laporannyamenyampaikan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 20 –22 Nopember 2017. Lomba akan diikuti oleh sekitar 154 peserta dari berbagaimadrasah yang masuk dalam gugus 2 Jangka.

Adapun jenis kegiatan yangdiperlombakan kali ini hanya cabang seni antara lain MTQ, tahfidh Al-Qur’an,azan, rebana, cerdas cermat dan pidato bahasa indonesia. Sementara cabang olehraga seperti sepak bola, lari 60 meter dan 80 meter sudah diseleksi beberapahari sebelumnya, tambahnya.

Selanjutnyaketua panitia yang juga kepala MIN 55 Bireuen itu mengucapkan terima kasihsekaligus perhargaan kepada seluruh panitia yang sudah berpartisipasi hingga suksesnyaacara pembukaan ini. “Berlombalah dengan penuh semangat semoga kalian menjadijuara dan bisa membawa nama baik madrasah masing-masing dan tentunya nama gugus2 jangka ini”. Demikian pesan Dailami kepada para peserta di akhir laporannya.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh