CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Di Jakarta, Dua Pejabat UPT Asrama Haji Aceh Dilantik

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1105
Senin, 20 November 2017
Featured Image

Banda Aceh (Yakub) --- Dalam pelantikan pejabat eselon III dan IV di jajaran Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag RI, ikut dilantik dua pejabat dari UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Selain dua pejabat eselon IV pada Asrama Haji Aceh, Dirjen PHU H Nizar Ali ikut melantik empat pejabat eselon III, tujuh pejabat eselon IV pusat, dan dua pejabat eselon IV pada UPT Asrama Haji Embarkasi Medan.

Menurut Dirjen, rotasi itu biasa untuk penyegaran dan kebutuhan lembaga. "Jabatan jangan diminta. ASN harus menerima dengan tulus hati,” pesannya, di Kemenag RI, Jumat (17/11).

Kedua pejabat yang dilantik adalah H Abdul Rani SH, sebagai Kasi Kerjasama pada UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh. Seksi sebelumnya dijabat H Zulfadli.

Sebelumnya, A Rani sebagai Kasubbag Administrasi dan Keuangan, sejak dilantik dua tahun lalu (31/3/2015).

Sebelumnya, A Rani sebagai Kasubbag Administrasi dan Keuangan, sejak dilantik dua tahun lalu (31/3/2015). Saat itu ikut dilantik Kepala UPT Asrama Haji, Drs H Taufiq Abdullah, yang sebelumnya menjabat Kakankemenag Kota Sabang.

Selanjutnya, Nanang Syaifuddin Zuhri MM, dilantik sebagai Kasubbag Administrasi dan Keuangan pada UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, yang sebelumnya dijabat H Abdu Rani SH. 

Selain itu, empat Pejabat Eselon III Ditjen PHU, yang dilantik tiga hari lalu ialah Endang Jumali sebagai Kasubdit Bimbingan Jemaah Haji pada Direktorat Bina Haji; M Agus Syafi' sebagai Kasubdit Bina Petugas Haji pada Direktorat Bina Haji; Nasrullah Jasam sebagai Kasubdit Dokumen dan Perlengkapan Haji Reguler pada Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri; dan Rudi Nurudin Ambari sebagai Kasubdit Akomodasi Haji pada Direktorat Pelayanan Haji Luar Negeri.

Dua pejabat asal Aceh yang dilantik, yang pertama sebelumnya aktif di Bidang PHU Kanwil, lalu diamanahkan menjadi pejabat di UPT Asrama Haji. Saat musim haji, A Rani aktif membantu tim Poter Lepas (Porlep) dan khusus saat pemulangan, mewakili UPT Asrama Haji, menerima sedekah per kloter/jamaah untuk pembangunan Masjid Al-Mabrur Asrama Haji.

Dan yang kedua, Drs Nanang SZ MM, mengabdi sebagai Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Aceh Singkil, sebelum berkiprah di Asrama Haji. [SY]  

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh