CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

OSIM MAN 1, Gelar Sejumlah Perlombaan

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 562
Kamis, 16 November 2017
Featured Image

Takengon (Salwa Husna/Darmawan)---Peringatan hari pahlawan tiap tahun dilaksanakan, setiap tanggal 10 November, terutama di Aceh Tengah, bertepatan 10 November 2017 siswa MAN 1 Takengon turut mengikuti upacara peringatan hari pahlawan yang setiap tahun dilaksanakan dilapangan setdakab Aceh Tengah.


Dalam rangka memeriahkan hari pahlawan tersebut, siswa MAN 1 Aceh Tengah merayakan peringatan hari  Pahlawan dengan menggelar sejumlah perlombaan yang diadakan oleh Osim dan dikoordinir oleh bidang Kesiswaan.


Hari pahlawan yang kita peringati ini adalah didasari oleh peristiwa sejarah yaitu pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.


Kegiatan ini bertema ”Persatuan terwujud dengan memiliki jiwa pahlawan “. Dalam rangka hari pahlawan, Osim MAN 1 Aceh Tengah mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh siswa kelas X s/d kelas XII seperti ; Rangking 1, Fashion Show, Stand Up Comedy, Pembacaan sumpah pemuda, Puisi, Karikatur, ujar Kepala Madrasah Ikhsan Fahri, M.Pd, Rabu (15/11/17).


Kegiatan Rangking 1, diperlombakan oleh setiap kelas dengan jumlah peserta sebanyak 32 orang. Pelaksanaan Rangking 1 menyuruh siswa menjawab soal tentang kepahlawanan. Selanjutnya Fashion Show, pesertanya berjumlah sebanyak  6 orang dimana mereka dituntut untuk bisa meniru pahlawan.


Kemudian Stand Up Comedy pesertanya berjumlah 7 orang dimana mereka bisa membuat isi dari materinya menarik, berekspresi dan gaya dari pesertanya selain itu sebagai hiburan.


Pembacaan Sumpah Pemuda, pesertanya berjumlah 5 orang dimana mereka diharapkan untuk bisa membaca dengan tegas dan lantam suatu bacaan.


Disamping itu kegiatan selanjutnya diisi Puisi dengan peserta sebanyak 11 orang dengan tema tentang kepahlawanan. Terakhir adalah perlombaan karikatur  dimana pesertanya sebanyak 19 orang. Kegiatan ini diminta siswa menggambar karikatur tentang pahlawan sesuai dengan tema yang dipilihnya.


Semangat hari pahlawan semakin terasa ketika siswa siswi mengenakan baju dan gaya pahlawan yang ada di tanah air.[]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh