CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kankemenag Tamiang Sosialisasikan UN-UAM BK MTs

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 429
Rabu, 15 November 2017
Featured Image

Karang Baru (Muhammad Sofyan)---Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Tamiang dengan menggandeng Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Tamiang melakukan sosialisasi Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) tingkat MTs di Aula Al-Ikhwan, Rabu (15/11).

Zainuddin, S. Ag. Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Tamiang dalam sambutannya memaparkan, sosialisasi ini penting mengingat untuk tingkat MTS tahun ini merupakan yang pertama sedangkan untuk MA sudah yang ke dua, oleh karena itu pula peserta yang diundang hanya kepala dan Operator Madrasah tingkat Tsanawiyah.

Zainuddin memita keapada seluruh Operator Madrasah untuk dengan serius mengikuti sosialisasi tersebut karena Operator merupakan unjung tombak keberhasilan pelaksanaan UN dan UAM BK.

Ia juga melaporkan tahun 2017/2018, 1097 siswa MTs dari 23 Madrasah Negeri dan swasta telah terdaftar sebagai peserta UN.
“Tahun ini Kankemenag Tamiang, sesuai dengan Intruksi dari Kanwil Kemenag Aceh melaksanakan UN-UAM BK tingkat MTs 100 %, tahun yang lalu hanya 6 dari 23 MTS.” Ujar Zainuddin.

Sementara itu, Sofyan Kasi Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dalam arahannya antara lain menyampaikan agar setiap Madrasah terlebih dahulu membersihkan data siswanya. Setiap siswa yang akan mengikuti UN harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang sudah diverivikasi.

Apabila terdapat siswa yang NISN-nya tidak Valid (tidak memiliki NISN) maka Ijazahnya harus dikembalikan ke Sekolah/Madrasah yang mengeluarkannya untuk ditulis ulang, karena itu setiap madrasah harus melakukan Verivikasi NISN siswanya terlebih dahulu sebelum didaftarkan sebagai peserta UN.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh