Kabag TU Bina para Guru di MTsN 1 Lhoksukon

Inmas Aceh 14-11-2017 20:59


Lhoksukon (Inmas)---Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Asy'ari lakukan pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) MTsN 1 Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (14/11).

Kabag TU hadir di madrasah tersebut sekaligus untuk memonitoring penggunaan dan pelaporan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Pada kesempatan itu Kabag TU memotivasi dan menyemangati para pahlawan tanpa tanda jasa di madrasah itu untuk menjaga kedisiplinan dan meningkatkan kualitas.

"Kualitas seorang guru adalah hal yang mutlak dibutuhkan dalam mendidik, selain itu guru juga harus disiplin dalam mendidik, sehingga menjadi teladan bagi siswa-siswi, guru adalah teladan kedua setelah orang tua," ujar Asy'ari.

Ia juga mengatakan dalam bekerja untuk menerapkan Lima Budaya Kementerian Agama RI.

"Lima Budaya kerja Kemenag, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan harus diaplikasi dalam bekerja, sehingga menumbuhkan semangat dan etos kerja yang tinggi," lanjutnya.

Asy'ari juga mengatakan untuk mencintai pekerjaan yang digeluti, supaya tidak ada beban dan hal yang memberatkan khususnya dalam mengajar.

Pembinaan ASN tersebut diikuti oleh Kepala Madrasah dan seluruh dewan guru madrasah.[]

Kategori Informasi dan Humas