Langsung Berdinas, Kakanwil Terima Pimpinan BSM

Inmas Aceh 14-11-2017 16:01

Banda Aceh (Inmas)---Sekembali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Jakarta, Selasa (14/11), Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh langsung menjalankan aktivitas dinas dan berkantor pada hari ini juga.

Diruang kerjanya, Kakanwil menerima para pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk membahas sejumlah program kerjasama, hal ini dilakukan sebagai tindaklanjut MoU Kemenag Aceh dengan BSM Aceh beberapa waktu lalu.

Hadir pada pertemuan itu, Kakanwil BSM Regional Office I, Ahmad Zailani dan Kepala Area BSM Banda Aceh, Ismul Fakhri Lubis.

Pada kesempatan itu, Kakanwil mengatakan bahwa Kemenag pada tahun 2018 akan melakukan semua transaksi dalam bentuk non tunai.

"Mulai 1 Januari 2018, transaksi pembayaran di seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama akan dilakukan secara non tunai, untuk itu kerjasama ini perlu terus dilanjutkan guna bisa melakukan semua program tersebut dengan baik," ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menjelaskan dengan Transaksi non tunai sangat banyak manfaatnya, penyaluran dana lebih efisiensi dan mudah, sebut Daud Pakeh.

Sementara Kakanwil Regional Office I BSM, Ahmad Zailani menyambut baik kerjasama ini terus berlanjut dan akan mengupayakan berbagai kemudahan terhadap pelayanan bagi ASN Kanwil Kemenag Aceh.

Ahmad Zailani juga mengapresiasi prestasi Kanwil Kemenag Aceh yang meraih Penghargaan Nasional Serapan Anggaran Nomor Satu se Indonesia.

"Kami sangat apresiasi atas prestasi Kanwil Kemenag Aceh yang luar biasa mendapat prestasi tertinggi dalam serapan anggaran, kami mengetahui informasi ini dari berbagai media," ucap Ahmad Zailani.

Sebelum pertemuan ini, Kakanwil juga telah menggelar rapat dengan para ASN pada Subbag Inmas dalam rangka membahas sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan.[]

Kategori Informasi dan Humas