Penceramah DW Kota Subulussalam Ingatkan Pentingnya Shalat Berjamaah

Kankemenag Subulussalam 13-11-2017 15:46

Subulussalam (Humas)---Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Subulussalam Jamhuri, SHI mengajak Dharma Wanita (DW) untuk terus menjadikan mushalla dan masjid sebagai pusat peradaban Islam, dan dimulai melalui pelaksanaan Sholat Berjamaah di Masjid dan Mushola.

Hal itu disampaikan Jamhuri pada saat ceramah di Kecamatan Sultan Daulat, Senin (13/11).

“Bagaimanapun kita sangat membutuhkan siraman rohani secara terus menerus demi introspeksi diri dalam menapaki hidup yang sementara ini," tutur Jamhuri.

Untuk itu, Kasi Bimas Islam mengimbau agar masyarakat terutama yang muslim untuk bisa menjalankan sholat lima waktu secara berjamaah di Masjid dan Mushola. Selain karena pahalanya yang berlipat, menurutnya, shalat berjamaah bisa mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah antar tetangga dan lingkungan.

Imbauan tersebut juga disampaikan Kasi Bimas Islam kepada para remaja terutama anak-anak yatim yang hadir, agar selalu rajin dan konsisten menjalankan sholat lima waktu karena sholat adalah senjatanya orang-orang yang beriman. Dan salah satu hikmah penting sholat adalah untuk menuntun pelakunya menjadi sosok yang saleh secara sosial yang peduli terhadap kondisi lingkungan sekitarnya.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota