Upacara Hari Pahlawan: Bangsa yang Besar Adalah Bangsa yang Menghormati Jasa Pahlawannya

Kankemenag Langsa 13-11-2017 09:20

Langsa (Hendra)---Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, kalimat tegas Bung Karno yang dibacakan oleh Walikota Langsa pada upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan, di halaman BPKD Langsa, Jum’at (10/11).

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini dihadiri oleh Polres Langsa, TNI AD, AL, BPBAD, Dinas, Instansi di Jajaran Pemerintahan Kota Langsa, Veteran dan Kemenag Langsa .Upacara ini berjalan lancar dengan di sampaikannya amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Walikota Langsa, Tgk. Usman Abdullah, SE yang mengulas kembali sejarah perjuangan Pahlawan Bangsa dalam membela Negara Republik Indonesia dan pesan dari para pahlawan nasional bagi Bangsa Indonesia.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, kalimat tegas bung karno memiliki makna yang sangat mendalam,karena tanpa perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, maka tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia.  

Menteri Sosial Khofifah Indar parawansa dalam amanatnya yang disampaikan oleh walikota langsa mengajak semua peserta untuk mengheningkan cipta kepada para pahlawan nasional sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang.

Pada akhir amanat menteri sosial juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya, menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Upacara ini berakhir dengan pemberian bingkisan kepada para Veteran Kota Langsa yang merupakan pensiunan tentara dan merupakan salah satu bagian dari pahlawan yang telah ikut berjuang dan merintis kemerdekaan Indonesia.(d/Sy).

 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota