Kemenag Aceh Timur Santuni Korban Kebakaran di Dayah Abu Paya Pasi

Kankemenag Aceh Timur 10-11-2017 22:50

Idi (Irfan Humas)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur (Atim), Drs H Marzuki Ansari MA didampingi Kasubbag TU H Akly SAg MH, kepala KUA Julok Fadli SAg dan beberapa orang  kepala Madrasah menyalurkan santunan pasca musibah kebakaran yang melanda komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Huda di Desa Alue Cek Doi, Kec. Julok, Kab. Aceh Timur yang terjadi pada Minggu (20/10) sekira pukul 03.45 WIB pagi Itu.

Sebanyak 13 unit rumah milik dewan guru atau ustadz yang mengajar di ponpes yang dipimpin ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. M. Ali itu, ludes terbakar waktu itu.

H Marzuki juga meyampaikan ‘’Tim dari kemenag Atim sebelumnya pada tanggal 31-10-2017 juga telah mengunjungi komplek dayah tersebut’’ ujarnya.

Bantuan yang diberikan berupa Uang yang dibutuhkan dewan guru yang menjadi korban dalam musibah kebakaran “Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan sedikit beban para korban yang sedang tertimpa musibah,” tambahnya.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kakankemenag dan diterima oleh Tgk. H. M. Ali (Abu Paya Pasi), di balai dayah tersebut, Rabu sore yang di saksikan oleh dewan guru dan beberapa orang santri.

Dalam kesempatan yang sama H marzuki saat meyalurkan bantuan mengharapkan seluruh guru-guru pengajian yang menjadi korban kebakaran waktu itu sabar dan tabah menghadapi cobaan ini ‘’Kita harus yakin di balik musibah ini ada hikmahnya,’’ katanya.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota