Dialog Lintas Agama Sukses di Galus

Kankemenag Gayo Lues 10-11-2017 16:32

Blangkejeren (Mawardi Siregar)---Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Aceh  melalui Sub. Bagian Hukum dan FKUB melaksanakan kegiatan dialog lintas agama yang diadakan di Kecamatan Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues yang berlangsung  di D & J  Kafe Simpang Simpang Badak Kampung Kutelintang, Blangkejeren, Jum’at (10/11/2017).

Dialog Lintas Agama Tingkat Kecamatan Blangkejeren ini turut langsung di hadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues, Drs. H. Maiyusri, Kasub.Bag TU Kemenag Gayo Lues, Amirudin, S.E,Ak serta turut hadir beberapa perwakilan tokoh diantaranya , Ketua FKUB Kabupaten Gayo Lues (H. Bahrinsyah ), Sekretaris FKUB (Win Ansharullah,ST), Danramil Kecamatan Blangkejeren, Kapolsek Kecamatan Blangkejeren, Kepala KUA Kecamatan Blangkejeren, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Blangkejeren, Tokoh Masyarakat Kecamatan Blangkejeren, Tokoh Perempuan Kecamatan Blangkejeren serta Tokoh Pemuda Kecamatan setempat.

Mengawali sambutannya Maiyusri menceritakan historisnya bahwa beliau baru saja di tugaskan di Kabupaten Gayo Lues, namun demikian beliau berharap melalui dialog ini bisa berjalan dengan baik demi  memelihara kerukunan serta menjaga harmonisasi intern/antar umat beragama di negeri seribu bukit.

Rakhmad Mulyana, S.Ag, M.Si selaku Penanggung  jawab kegiatan Dialog Lintas Agama Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Aceh  dari Sub. Bagian Hukum & FKUB, dalam sesi penutupan dialog menyampaikan kita semua di harapkan dapat memahami regulasi/aturan yang sudah berlaku sehingga permasalahan yang timbul, ataupun yang dikhawatirkan akan timbul, dapat diatasi dan dicegah lebih dini sehingga akan terwujud kerukunan dan keharmonisan.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota