Di Darul Makmur, Teodolit Mendung Kompas pun Jadi

Kankemenag Nagan Raya 09-11-2017 15:02

Nagan Raya (RisQy)---Hari yang mendung di negeri Rameune, di hari yang cerah ini Edi Firdausi S. Ag selaku Plt. Penyelenggara Syariah melakukan kunjungan ke desa Alue Geutah atas undangan kepala Desa Alue Geutah Kecamatan Darul Makmur untuk melakukan pengambilan titik koordinat masjid dan penentuan arah kiblat masjid.

Meskipun hujan dengan intensitas sedang tengah mengguyur Darul Makmur  tak menyurutkan semangat Edi Firdausi dalam melayani masyarakat Alue Geutah di area tanah wakaf yang berbatasan dengan perkebunan kelapa sawit perusahaan.

Apresiasi dari masyarakat begitu antusias dan bersemangat dalam menyambutnya untuk menentukan arah kiblat masjid jami’ mereka yang bernama masjid Nurul Hidayah. Namun, karena cuaca hujan dan tidak memungkinkan untuk menggunakan alat Teodolit, maka ia menggunakan cara manual dengan alat kompas, GPS, dan ajimut untuk menentukan dan mengukur arah kiblat.

Setelah penentuah arah kiblat selesai Firdausi menyampaikan kepada tokoh masyarakat untuk menjaga kekompakan dan rasa solidaritas untuk membangun masjid jami’ yang kita idamkan bersama, dan jangan lupa akan satu hal yang terpenting bahwa membangun masjid itu berat tetapi memakmurkan masjid itu lebih berat, jangan sampai masjid jami’ kita bangun dengan ukuran cukup besar tetapi jamaahnya hanya ada tiga orang, Nah, itu saya harapkan jangan terjadi kedepan", himbaunya.[SY]


Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota