Kemenag Aceh Barat Gelar Rapat Persiapan UN dan PORSENI

Kankemenag Aceh Barat 07-11-2017 16:20

Meulaboh (Jufrizal Muaz)---Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun 2017, Kantor Kemenag Aceh Barat melalui Seksi Pendidikan Madrasah bersama K3M di lingkungan Kemenag Aceh Barat menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun 2017, Selasa (07/11).

Kegiatan dipusatkan di Aula Kemenag Aceh Barat dan diikuti seluruh Ketua K3M di lingkungan Kantor Kemenag Aceh Barat. Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat Khairul Azhar didampingi Kasi pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Aceh Barat Suhadi.

Khairul Azhar, Dalam arahannya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan gambaran terkait persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2017.

Disamping itu, lanjut dia, kegiatan ini juga dapat menjadi media sharing antar Ketua K3M Madrasah dalam menyikapi berbagai permasalahan dan isu aktual yang ada di satuan pendidikannya masing-masing.

“Saya sangat mengapresiasi atas digelarnya kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Kakankemenag juga menghimbau kepada seluruh Ketua K3M agar menginformasikan pada setiap kepala madrasah untuk menyiapkan format daftar nominatif sementara (DNS) guna persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2017. Ia juga menegaskan bahwa pada tahun 2017, seluruh siswa harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

“Mohon diperiksa kembali data siswa tersebut sebelum seluruh data UN terbit,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga dibicarakan masalah persiapan dalam menghadapi Pekan Olah Raga dan Seni tingkat provinsi yang akan digelar di Kota Subulussalam pada tahun depan, Seleksi tingkat kabupaten direncanakan digelar pada bulan desember tahun 2017.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota