Kakankemenag Tamiang Ingatkan UNBK dalam Apel Bersama

Kankemenag Aceh Tamiang 06-11-2017 10:50

Karang Baru (Muhammad Sofyan)---Dalam kesempatan apel bersama Senin (6/11), Kakankemenag Tamiang, Drs. Hasan Basri MM, selaku Pembina apel mengingatkan kembali kepada seluruh kepala Madrasah, terutama MTs dan MA bahwa Ujian Nasional tahun ini dilaksanakan secara komputerisasi atau lebih dikenal dengan sebutan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dalam rangka menghadapi UNBK tersebut dimintakan kepada seluruh Madrasah (MTs & MA) untuk memasang spanduk yang memberikan motivasi kepada Siswa dan Orang Tua untuk mempersiapkan diri. Madrasah diminta juga melatih siswanya dalam menggunakan perangkat Komputer/Lap Top.

“Boleh jadi anak-anak kita bisa menjawab, tapi karena tidak mahir menggunakan perangkat akhirnya tidak dapat menjawab soal yang diajukan,” ujarnya.

Kepada Kepala Madrasah diminta untuk memetakan siswa-siswi kelas akhir akan melanjutkan ke mana setelah menyelesaikan studinya.

Hasan Basri hugs berharap agar kepala MTs untuk memotivasi siswa kelas tiga agar melanjutkan ke jenjang MA dan siswa kelas tia MA melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi sesuai dengan minat mereka.

Dalam hal menghadapi UNBK Madrasah diminta untuk bekerjasama dengan orang tua/wali siswa dan Komite Madrasah dalam hal pengadaan peralatan berupa Komputer ataupun Laptop.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota