Ini Sejumlah Madrasah yang dikunjungi Kakanwil Hari ini

Inmas Aceh 31-10-2017 14:35

Banda Aceh (Inmas)---Mengawali rutinitas hari ini, Selasa (31/10) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs.H.M. Daud Pakeh menyelesaikan sejumlah dokumen diruang kerjanya.

Setelah itu, ia bergerak menuju sejumlah ke sejumlah Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, tapi tim belum mengetahui ke Madrasah mana yang akan dikunjungi.

Tiba tiba, Kakanwil menyuruh sopir untuk singgah ke MIN Bungcala, yang kini berubah menjadi MIN 25 Aceh Besar, disana Kakanwil disambut sejumlah guru dan kepala Madrasah tersebut.

Kehadirannya tanpa pemberitahuan itu sempat menjadi tanda tanya bagi guru yang ada disana, karena merasa heran tiba-tiba orang nomor satu di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh sudah berada di Madrasah mereka.

Kehadiran disambut gembira  kepala dan guru Madrasah. Disana Kakanwil melihat langsung kondisi bangunan dan proses belajar mengajar di Madrasah tersebut. Begitu juga dewan guru disana, mereka berbagi cerita dengan Kakanwil.

Setelah dari MIN tersebut, Kakanwil menuju ke MAN Kuta Baro, disana Kakanwil sempat memeriksa buku Absensi kehadiran guru di meja piket, disana Kakanwil juga menyampaikan sejumlah saran perbaikan untuk lebih bagus di masa mendatang.

Di madrasah itu, Kakanwil meninjau bangunan Madrasah yang sudah tidak layak digunakan karena struktur bangunan tidak sesuai.

Setelah melihat kondisi bangunan tersebut, Kakanwil meminta Kasi Sarana dan prasarana Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh untuk segera melakukan proses opname bangunan tersebut.

Usai dari MAN yang berakreditasi A itu, Kakanwil Kembali melanjutkan kunjungannya ke MTsN Kuta Baro, disana Kakanwil juga menemukan bangunan yang serupa dengan MAN Kuta Baro, ia juga meminta Kasi Sarpras untuk melakukan hal yang sama. 

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil mengadakan temu ramah dengan Kepala dan Guru Madrasah MTsN Kuta baro, disana Kakanwil memberi motivasi kepada guru untuk senantiasa memajukan Madrasah dan mempersiapkan anak didik untuk masa akan datang.

Kehadiran Kakanwil disambut suka cita Kepala dan Guru di Madrasah tersebut, bahkan Kepala sekolah mengatakan, hadirnya Kakanwil ke sekolah mereka seperti hadirnya gubernur. 

"Terimakasih bapak Kakanwil yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi kami dan memberi motivasi kepada kami," ujar Kepala MTsN Kuta Baro. []

Kategori Informasi dan Humas