CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Peringati Hari Santri, Kemenag dan Pemkab Agara Adakan Dzikir Akbar

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 784
Selasa, 24 Oktober 2017
Featured Image

Kutacane (Amrin)---Dalam rangka memeriahkanHari Santri Nasional Tahun 2017, Kemenag dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakanDzikir Akbar dengan peserta para santri dayah se-kabupaten AcehTenggarabertempat di masjid kebanggaan masyarakat Aceh Tenggara, Masjid Agung At-TaqwaKutacane, Senin (23/10/2017). 

Tampak hadir Bupati dan Wakil Bupati AcehTenggara, Para Alim Ulama, Dandim Agara 0108, Kepala Kantor Kemenag Agara, parapimpinan Dayah, dan para pejabat dari Pemda Aceh Tenggara maupun dari KemenagAgara.

Sebelum acaraDzikir Akbar dimulai dipintu gerbang Masjid Agung At-Taqwa rombongan Bupati danWakil Bupati disambut dengan Tari Pelebat oleh para santri.

Kepala KantorKemenag Agara, M. Idris dalam sambutan mengatakan,"Santri-santri ini adalahkader-kader masa depan negeri ini, untuk mendirikan negeri yang thoyybatunwarobbur ghofur sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945, kita perlu kader-kaderyang mumpuni maka Pondok Pesantren adalah tempatnya, jelas agamanya, jelaspancasilanya dan jelas UUD nya," ujaran M. Idris.

M. Idris menutupsambutannya dengan mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional dengan tema WajahPesantren, Wajah Indonesia.

Sementara BupatiAceh Tenggara Raidin dalam sepatah katanya, "Peringatan hari santri dilakukan berdasarkan keputusan Presiden RepublikIndonesia Nomor 22 Tahun 2015 Tentang Hari Santri Nasional, ini merupakanpengakuan negara atas jasa-jasa ulama dan santri dalam memperjuangkan,merebut,  mengawal dan mempertahankankemerdekaan," ungkap Raidin.

"Harapankami agar pondok pesantren  di AcehTenggara tidak sekedar mengejar kuantitas atau jumlah santri yang terbanyaktapi yang terpenting adalah kualitasnya," tambahnya.

Sebagai penutupRaidin mengucapkan takbir dan disambut dengan gemuruh oleh para santri denganucapan Allahu Akbar.

Setelahitu acara dilanjutkan dengan Dzikir yang dipimpin oleh BuyaTgk. Sabirin Syah pimpinan Pondok Pesantren Raudhatusshalihin.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh