Aceh Jaya Peringati Hari Santri

Kankemenag Aceh Jaya 23-10-2017 14:57

Aceh Jaya (Inmas)---Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan peringatan upacara hari santri nasional pertama yang dipusatkan di Dayah Pesantren Darul Abrar Sayeng, Aceh Jaya yang diikuti ratusan santri dari berbagai pondok pesantren dalam kabupaten Aceh Jaya, Senin (23/10).

Seluruh peserta upacara memakai pakaian khas santri diantaranya kain sarung dan kopiah, Kegiatan upacara dimulai dengan laporan peserta upacara kepada Komandan Upacara dan dilanjutkan dengan inspektur upacara memasuki lapangan upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan.TB

Seperti upacara umumnya, upacara peringatan hari santri nasional kabupaten Aceh Jaya diisi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu wajib juga menyanyikan mars santri yang dinyanyikan oleh paduan suara dayah Darul Abrar.

Kemudian dilanjutkan dengan amanat inspektur upacara yang membacakan amanat Menteri Agama serta program dukungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam pembangunan pendidikan keagamaan melalui Dinas-Dinas terkait seperti program dapur sehat untuk santri dayah dan beasiswa malem dagang.

Usai pelaksanaan upacara, puncak kegiatan Hari Santri ditutup dengan pertunjukkan aksi bela diri pencak silat oleh para santri dari pesantren Ar-Risalah.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota