Kemenag Aceh Singkil Adakan Bimbingan Catin

Kankemenag Aceh Singkil 23-10-2017 10:26

Aceh Singkil (Humas)---Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengadakan Kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin se-Kabupaten Aceh Singkil.

Kegiatan tersebut dipusatkan di dua tempat yang berbeda, yaitu di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil untuk peserta dari KUA Kecamatan Pulau Banyak, Kuala Baru, Singkil dan Singkil Utara. dan di Aula Kantor Camat Kecamatan Gunung Meriah untuk peserta dari Kecamatan Gunung Meriah, Danau Paris, Simpang Kanan, Suro, Singkohor dan Kuta Baharu.

Acara tersebut dibuka oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, Hendra Sudirman, S.Sos.I. di dampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Istadi Putra, S.Ag.,M.Ag sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana.

Menurut keterangan dari panitia pelaksana kegiatan, dari 75 pasangan calon pengantin yang diundang diperkirakan hadir hampir 100%, kegiatan Bimbingan Perkawinan ini menghadirkan pemateri dari berbagai unsur dan disiplin ilmu, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Singkil hadir Azran dan Ibu Ns. Eva Nurfita, S.Kep, dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Singkil  Hj. Erliyanan, AMK dan Nurul Husna, S.Psi, Sedangkan dari unsur Kepala KUA Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Singkil hadir  Ajizar, S.Ag, Dermawansyah, S.Ag, Rahmat Sadli, S.Ag, Ahmadi, S.Ag dan Kamraini, S.Ag.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali pasangan calon pengantin dengan muatan ilmu pengetahuan sebagai bekal mewujudkan rumah tangga yang Sakinah Mawaddah wa Rahmah sesuai dengan tuntunan ajaran Agama Islam.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota