CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kabid PAI Jadi Penilai Lomba Sekolah Sehat di Aceh Timur

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 423
Kamis, 19 Oktober 2017
Featured Image

Idi(Irfan Humas)---Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam (PAI) Drs HSaifuddin di dampingi Rahmawati SE Staf pendidikan provinsi Aceh dan Humas Kemenag Atim Irfan S.Sos.Iturun langsung ke SMA Unggul Aceh Timur (Atim) yang berada di perbatasan Atimdan Pemko Kota langsa, SMAN I Kecamatan Rantau selamat untuk melakukanpembinaan UKS sekaligus untuk menilai Lomba Sekolah Sehat.

H saifuddin itu mengecek beberapa fasilitassekolah yang akan dinilai dalam lomba itu seperti lokasi toilet/WC,perpustakaan, ruang UKS, green house, dan kebun sekolah.

Kepada kepala sekolah,H. saifuddin memberikan beberapa saran perbaikan beberapa fasilitas yang akanmenjadi point penilaian seperti kebersihan toilet, perpus dan  beberapafasilitas lain.

Saat bertemu kepala sekolah dan pembina UKS Kabid PAI menegaskan bahwa sangat pentingnya program kegiatan UKSdilakukan untuk menjadikan peserta didik yang sehat dan berprestasi dan kamiakan serius dalam mendukung Program kegitan UKS ini.

Dalam kesempatan itu H Saifuddin mengatakan halutama yang harus kita tanamkan kepada guru, siswa, dan pegawai madrasah adalahtentang budaya sehat. “Kalau budaya sehat sudah jalan, tertanam di semuakalangan madrasah baik guru, siswa, maupun pegawai, maka prestasi akanmengikuti sendiri,” tambah Saifuddin.

Kabid PAI mengatakan kepada humas kemenag Atim inimerupakan kerjasama empat Kementerian, yaitu: Kementerian Kesehatan,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, dan Kementerian DalamNegeri, pungkasnya.

Ia jugameyempatkan waktu untuk menjumpai Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan AcehTimur Agus Salim SPd MPd dan berbincang-bincang tentang Usaha Kesehatan Sekolah(UKS), Kabid PAI Kanwil kemenag Aceh bersama Tim juga meninjau langsung ruangUKS yang berada dilantai dua  Dinaspendidikan Atim.[SY]

 

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh