CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Agara Launching Kartu dan Sertifikat JULEHA

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 792
Kamis, 19 Oktober 2017
Featured Image

Kutacane (Amrin)-- Juru Sembelih itu sangatpenting, mengapa dikatakan penting karena yang menentukan halal dan sehatnya suatuhewan sembelih ditentukan bagaimana cara menyembelih yang benar apakah sudah terpenuhisyar'i yang telah ditentukan, contohnya pisau harus tajam.

Hal ini sampaikanoleh Kepala Kantor Kemenag Agara M. Idris, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya pada LaunchingKartu dan Sertifikat Juru Sembelih Hewan Halal (JULEHA) Rabu (18/10/2017)di hadapan para Juru Sembelih Hewan bertempat di Musholla Al-Ikhlas KantorKemenag Agara.

Program JuruSembelih Hewan Halal (JULEHA) ini merupakan Proyek Perubahan dari Ridwan SyahPenyelenggara Syariah Kantor Kemenag Agara yang sedang mengikuti Diklat PIM IV.Program Juleha ditujukan terhadap para juru sembelih hewan yang tersebar diAceh Tenggara.

Menurut Ridwan Syah Kartu dan Sertifikat JULEHA ini merupakan yangpertama di Aceh dan tahun 2018 nanti Aceh Tenggara akan membuat Qanun Juleha.

Dalam kesempatanlain M. Idris juga mengatakan,"Memberikan dukungan dan Apresiasi kepada  Ridwan Syah atas program JULEHA ini dan semogabermanfaat bagi kita semua khususnya di Aceh Tenggara," ujarnya.

Tampak hadirdalam kegiatan ini Ketua MPU Aceh Tenggara, Kepala Dinas Syariah Islam AcehTenggara, seluruh pejabat esselon IV Kantor Kemenag Agara dan KetuaPokjaluh.

Ketua MPU AcehTenggara H. Abbas, Lc dalam sambutannya mengatakan jadikanlah juru sembelih inimenjadi profesi serta ibadahkepada Allah Swt dan kami sangat mendukung kegiatan JULEHA ini.

Sementara Kepala Dinas Syari'ah Aceh Tenggara yang diwakili oleh M. Nasir, M.A KasubbagKeuangan mengatakan sangat mendukung kegiatan JULEHA ini karenamerupakan langkah untuk mencapai halal dan sehat.[SY]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh