CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Bireuen Buka MGMP Tingkat MTs Semua Mata Pelajaran

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 513
Selasa, 10 Oktober 2017
Featured Image

Bireuen (Abdullah Ali/Ilham Syahputra )---Sebanyak 412 guru semua matapelajaran jenjang MTs sekabupaten Bireuen mengikuti acara pembukaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang berlangsung di Aula Kantor KementrianAgama Kabupaten Bireuen.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 2-5 Oktober 2017 yang buka oleh Kakankemenag Bireuen Drs. H. ZulkifliIdris, M. Pd. Hari pertama dikuti oleh guru Mapel Matematika dan IPA, harikedua guru Mapel Bahasa Inggris, Bahasa Indonsia, IPS dan PKn, hari ketigakelompok guru Mapel PAI, Bahsa Arab, Porkes, KTK, Seni Budaya dan guruBimbingan Konseling,

Dalam sambutannya Kakankemenagmenyampaikan sesuai dengan instruksi Menteri Agama, diharapkan kepada seluruhAparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementrian Agama wajib menerapkan limaNilai Budaya Kerja dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Lima nilai budayatersebut adalah  Integritas, Profesionalitas,Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.  

Lebih lanjut Zulkifli Idris menjelaskan kitaharus bangga menjadi Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kantor KementrianAgama. Selain itu Zulkifli juga menjelaskan lima nilai Budaya Kerja  dalam penerapannya guru tidak boleh hanya berpangkutangan alias GTT, artinya Guru Tetap, tidak ada perubahan sejak diangkathingga pensiun. Untuk itu guru harus melakukan pembaharuan, caranya minimaldengan mengikuti MGMP seperti ini.

Disisi lainAbdulah Ali, selaku K3M dan juga yang mencetuskan MGMP ini dilaksanakan di Kabupaten Bireuen dalam laporannyamenyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuanguru, agar mempunyai kompetensi yang bisa diandalkan, kerena melaui wadah MGMPbanyak hal yang bisa dilakukan, seperti memperdalam materi ajar, bertukarpikiran tentang strategi mengajar dan lain-lain.  Dengan meningkatnya kompetensi gurumudah-mudahan kompetensi siswa juga akan meningkat, sehingga kedepan mutupendidikan di Kabupaten Bireuen akan lebih baik. tutupnya.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh