Kakankemenag Bireuen Buka MGMP Tingkat MTs Semua Mata Pelajaran

Kankemenag Bireuen 10-10-2017 14:17

Bireuen (Abdullah Ali/Ilham Syahputra )---Sebanyak 412 guru semua mata pelajaran jenjang MTs sekabupaten Bireuen  mengikuti acara pembukaan Musyawarah  Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bireuen.

Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 2-5 Oktober 2017 yang buka oleh Kakankemenag Bireuen Drs. H. Zulkifli Idris, M. Pd. Hari pertama dikuti oleh guru Mapel Matematika dan IPA, hari kedua guru Mapel Bahasa Inggris, Bahasa Indonsia, IPS dan PKn, hari ketiga kelompok guru Mapel PAI, Bahsa Arab, Porkes, KTK, Seni Budaya dan guru Bimbingan Konseling,

Dalam sambutannya Kakankemenag menyampaikan sesuai dengan instruksi Menteri Agama, diharapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementrian Agama wajib menerapkan lima Nilai Budaya Kerja dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Lima nilai budaya tersebut adalah  Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan.  

Lebih lanjut Zulkifli Idris menjelaskan kita harus bangga menjadi Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kantor Kementrian Agama. Selain itu Zulkifli juga menjelaskan lima nilai Budaya Kerja  dalam penerapannya guru tidak boleh hanya berpangku tangan alias GTT, artinya Guru Tetap, tidak ada perubahan sejak diangkat hingga pensiun. Untuk itu guru harus melakukan pembaharuan, caranya minimal dengan mengikuti MGMP seperti ini.

Disisi lain Abdulah Ali, selaku K3M dan juga yang  mencetuskan MGMP ini dilaksanakan di Kabupaten Bireuen dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru, agar mempunyai kompetensi yang bisa diandalkan, kerena melaui wadah MGMP banyak hal yang bisa dilakukan, seperti memperdalam materi ajar, bertukar pikiran tentang strategi mengajar dan lain-lain.  Dengan meningkatnya kompetensi guru mudah-mudahan kompetensi siswa juga akan meningkat, sehingga kedepan mutu pendidikan di Kabupaten Bireuen akan lebih baik. tutupnya.[]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota