CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kakankemenag Aceh Barat Lantik 61 CPNS

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1223
Senin, 9 Oktober 2017
Featured Image

Meulaboh ( Jufrizal Muaz ) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat Kahirul Azhar, S.Ag, Senin (09/10) melantik dan mengambil sumpah 61 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masing- masing 24 CPNS Pernyuluh Agama Islam, 35 CPNS Guru pada Madrasah, dan 2 orang CPNS Tenaga Teknisi lainya, acara pelantikan dan pengambilan sumpah di laksanakan di Aula Kemenag Aceh Barat Jl. Nasional No. 39 Meulaboh. Mereka yang dilantik merupakan CPNS K1 dan K2 yang telah mengikuti diklat pra jabatan untuk menjadi PNS.

Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Tgk. Maturidi, S.Sos.I. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS ini berlangsung lancar, alot dan hikmad, dimana para CPNS yang akan dilantik menjadi PNS telah menampakkan wajah-wajah bahagia yang bercampur haru, ada juga yang didampingi oleh suami/isteri masing-masing.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat dalam sambutan dan arahannya mengatakan, para PNS yang baru dilantik agar menjaga amanah sebagai Abdi Negara yang baik, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Jangan sampai memberikan kesan tidak baik, utamanya yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Khairul Azhar mengaku bersyukur atas bertambahnya jajaran PNS di lingkungan Kemenag Aceh Baarat, sehingga kedepan perjuangan menjalankan pelayanan kepada masyarakat di Bidang keagamaan dan pendidikan dapat lebih maksimal. Ia berharap setelah dilantik menjadi PNS penuh, para pegawai harus mampu memahami tugas sesuai tupoksinya masing-masing, serta memaknai dan menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja dalam menjalankan tugasnya.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Drs. Tharmizi kasi PHU Kemenag Aceh Barat. Setelahnya, Kepala Kantor bersama seluruh keluarga besar Kemenag Aceh Barat memberikan ucapan selamat kepada para PNS yang baru dilantik.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh