CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Bupati dan Kepala Kemenag Bener Meriah Sambut Kedatangan Jamaah Haji

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 718
Jumat, 29 September 2017
Featured Image

Redelong (Yusra)---Bupati dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah menyambut kedatangan jama’ah Haji Bener Meriah yang tergabung dalam kloter 2 Debarkasi Aceh (BTJ-02) Rabu (27/09/17), bertempat di Masjid Agung Babussalam Kab. Bener Meriah.

Dalam laporannya, panitia penyelenggara penyambutan jama’ah haji kab. Bener Meriah yang diwakili Asisten I Drs. Mukhlis menyatakan, dari total jama’ah yang berangkat 67 orang satu diantaranya An. Tumiem materejo dari kec. Wih Pesam mederita sakit, yang sampai saat ini masih di rawat di RS. King Abdul Aziz Arab Saudi, selain itu 4 orang jama’ah haji Bener Meriah tergabung ke dalam kloter 12 masih di madinah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada semua jamaah haji kloter 2 Kab. Bener Meriah, khususunya terhadap 62 orang jama’ah haji asal Kab. Bener Meriah yang telah melaksanakan rangkaian ibadah haji ditanah suci dengan selamat, semoga memperoleh predikat haji yang mabrur dan dapat menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat dilingkungannya, ucap Drs. Efendi, M.Si.

"Selamat datang kembali ke tanah air tercinta, dan selamat berkumpul dengan sanak keluarga tercinta dan tentunya kembali menjalani kehidupan baru lagi di tengah-tengah masyarakat semua", tutupnya.

Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE dalam arahan dan sambutannya mengatakan sangat bahagia melihat kondisi jama’ah haji Bener Meriah yang tetap dalam keadaan sehat wal’afiat meskipun telah mengikuti serangkaian ritual haji di Mekkah dan Madinah yang tidak mudah dikerjakan apalagi jama’ah yang dikategorikan lanjut usia.

"Alhamdulillah jamaah Haji Bener Meriah selamat kembali ke tanah air tanpa kekurangan satu apapun dan dapat memberikan keberkahan bagi kita semua," katanya.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah atas kepulangan jama’ah haji Bener Meriah, dan untuk jama’ah haji yang lagi sakit yang masih di rawat di RS. King Abdul Aziz mekah, mari kita sama-sama do’akan semoga cepat sembuh sehingga bisa kembali ke Bener meriah dalam keadaan sehat sehingga dapat lagi berjumpa dengan keluarganya,” ujar Ahmadi. Usai dilaksanakannya sambutan selamat datang oleh kepala kemenag beserta jajaran pimpinan seluruh jamaah melakukan proses evakuasi dan prosedur pengambilan barang bawaan untuk bisa dibawa kembali oleh yang bersankutan. (humaskemenagbm/Sy)


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh