CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Alhamdulillah, Jamaah Haji Aceh Kloter Pertama Tiba dengan Selamat

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 336
Senin, 25 September 2017
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Jamaah haji Aceh Kloter pertama Debarkasi Aceh tahun 1438 H/2017 M tiba dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda,  Aceh Besar, Selasa (26/9) dini hari pukul 03.50 Wib.

Jamaah haji Aceh yang tergabung dalam kloter 1 ini berasal dari Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Singkil, Kota Subulussalam, Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Hal ini disampaikan oleh Koordinator Keprotokolan dan Humas PPPIH Debarkasi Aceh, H Rusli Lc MSi di Banda Aceh, Selasa (25/9).

"Alhamdulillah jamaah haji Aceh Kloter 1 BTJ telah tiba kembali di Banda Aceh dengan selamat dan mendarat pukul 03.50 Wib setelah menunaikan ibadah haji di Arab Saudi," ujar Rusli.

Jamaah berangkat dari Arab Saudi pukul 25 September 2017 pukul 15.50 WAS, secara umum kondisi jamaah saat ini dalam keadaan normal, namun mereka sedikit kelelahan, tambah Rusli.

Adapun jamaah ini berjumlah 391 jamaah, "Jamaah haji berjumlah 386 jamaah, petugas 5 orang, ditambah 1 jamaah tanazul (mutasi masuk) dari kloter 10 BTJ dan yang wafat disana dalam kloter ini sejumlah 3 jamaah," sebut Rusli.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh ikut serta dalam jamaah kloter 1 ini dan sebagai Tim Petugas Haji Indonesia (TPHD) serta bertugas menyalurkan dana wakaf Habib Bugak untuk seluruh jamaah haji Aceh di Arab Saudi.

Ketibaan jamaah kloter 1 ini disambut panitia penerimaan di bandara SIM dalam suasana di guyur hujan, selanjutnya dengan menggunakan bus jamaah menuju Asrama Haji Debarkasi Aceh.

Jamaah kloter 1 BTJ berangkat ke tanah suci dengan jumlah 393 jamaah, 16 Agustus lalu dan dilepas oleh Gubernur Aceh, drh H Irwandi Yusuf MSc.[]

Tags: # info
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh