CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Kemenag Aceh Barat Tandatangani MoU dengan STAIN Tengku Dirundeng

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 846
Selasa, 19 September 2017
Featured Image

Meulaboh (Jufrizal Muaz)---Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Tengku Dirundeng Meulaboh bersama Kantor Kementerian Agama Aceh Barat menandatangi MoU pengembangan bidang pendidikan, di kampus STAIN TDM bertepatan dengan Acara Milad ke 3 Sekolah Tinggin Agama Islam Negeri Tengku Dirundeng Meulaboh, Selasa (19/09).

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dilakukan oleh Ketua STAIN TDM Dr. H. Samsuar Basyariah, M.Ag dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Khairul Azhar, S.Ag, MA.

Pada kesempatan itu STAIN TDM juga melakukan penandatanganan MoU dengan beberapa lembaga diantaranya Mahkamah Syariah, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Bank Mandiri Syariah, Baitul Mal, serta beberapa lembaga lainnya.

Ketua STAIN TDM Dr. Syamsuar Basyariah mengatakan, kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan silaturahmi yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan kegiatan keagamaan dan pendidikan. "Khususnya dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan beragama dan mutu pendidikan/pengajaran agama Islam di Aceh Barat," katanya.

H. Syamsuar menjelaskan, ruang lingkup kerja sama tersebut meliputi dalam batas kemampuan dan tanpa mengurangi fungsi dan tugas pokoknya, kedua belah pihak akan saling membantu dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Aceh Barat dengan memanfaatkan sumber daya dan fasilitas yang ada.

"STAIN dalam hal ini bersedia menyiapkan ketenagakerjaan yang profesional sesuai dengan ruang kerja sama. Sedangkan Kankemenag bersedia menyiapkan fasilitas dan sarana prasarana kegiatan yang dibutuhkan," ujarnya.

Kepala Kankemenag Aceh Barat, Khairul azhar, MA, mengatakan naskah kerja sama tersebut berlaku terhitung sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang, diubah dan diakhiri atas persetujuan kedua belah pihak. "Sedangkan anggaran pelaksanaan kerja sama ini akan diusahakan bersama berdasarkan program yang telah disetujui bersama," ungkapnya.[]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh