CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Guru MAN 2 Aceh Timur Raih Gelar Doktor

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1711
Rabu, 30 Agustus 2017
Featured Image

Aceh Timur (Syarif) --- Seorang guru Madrasah Aliyah Negeri(MAN) 2 Aceh Timur, Fakhrurrazi, S.Ag, M.Hum berhasil meraih gelar doktorsetelah menuntaskan Pendidikan S3 pada Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Ia berhasilmempertahankan disertasinya pada ujian terbuka yang dipimpin langsung oleh RektorUNJ, Prof. Dr. H Djaali, Rabu (30/8), dan dihadiri 7 profesor dari dalam dan luar negeri.

Fakhrurrazi lahir di desa MatangRayeuk, Idi Rayeuk Aceh Timur dari Ibu Safiah (alm) dan Bapak Muhammad AminYusuf (Alm), telah berkeluarga dan memilik 3 orang puteri. Ia melanjutkanpendidikan S3 pada UNJ sejak tahun 2014 setelah memperoleh beasiswa dariLembaga Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh.

Kepala MAN 2 Aceh Timur, H. SyarifuddinS. Malem, mengakui Fakhrurrazi termasuk tipe guru yang cerdas dan dikenalteman-teman seprofesinya sebagai seorang yang memiliki keinginan kuat untukterus belajar dan meningkatkan kompetensinya.

“Pak Fakhrurrazi itu pinter orangnya,ulet dalam bekerja, pembelajar terus menerus, dan ramah kepada setiap orang. Denganselesainya pendidikan Doktor, diharapkan akan memberi dampak positif bagi MAN 2Aceh Timur dan Kemmenag Aceh Timur,” tutur Syarifuddin.

Fakhrurrazi mengucapkan terima kasihkepada semua pihak yang telah mendukung studinya. “Terima kasih banyak terutamakepada Kakanwil Kementrerian Agama Aceh, Kepala Kantor Kementerian Agama AcehTimur, Kepala Madrasah dan semua pihak yang telah mendukung dan memovasi saya dalammenyelesaikan pendidikan S3 ini. Insya Allah saya akan kembali ke MAN 2 AcehTimur,” ungkap suami Yusnidar S.Pd.I itu melalui pesan WhatsApp kepada media ini.

Ketika ditanyakan pengalamannya selamamenempuh pendidikan S3, Fakhrurrazi mengatakan, semua itu relatif tergantungbagaimana kita menyikapinya. "Akan tetapi kita harus memahami bahwa esensipendidikan S3 adalah pemahaman mendalam terkait dengan teori-teori yang menjadikonsentrasi kita selaku mahasiswa S3. Dan juga pemahaman mendalam dan detail tentangmetodologi penelitian, tujuannya supaya kedepannya banyak melakukan penelitian untukmenambah khasanah pengetahuan yang bermanfaat bagi orang banyak, tentunyaterkait dengan hal-hal yang menjadi konsentrasi pendidikannya,” pungkasnya.

Selamat Dr. Fakhrurrazi, S.Ag, M.Hum.Kami tunggu kontribusimu.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh