CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Sabet Juara 1, Siswa MAN Model ini Wakili Aceh pada Pemilihan Duta Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Nasional

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1297
Selasa, 29 Agustus 2017
Featured Image

Banda Aceh (Amru Sujud) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Banda Aceh berhasil meraih satu tempat di ajang Pemilihan Duta Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Nasional.

Hal tersebut dipastikan setelah satu siswa MAN Model Banda Aceh, Muhammad Ar-Rahman Anam, menjadi yang terbaik dari total 23 peserta yang mewakili masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, 22-25 Agustus 2017 di Hotel 88 Banda Aceh.

Apresiasi oleh keluarga besar MAN Model Banda Aceh kepada Muhammad Ar-Rahman Anam sendiri dilaksanakan usai upacara hari Senin (28/8) di halaman madrasah. Ia menyerahkan plakat Juara 1 tersebut kepada Plt. Kepala MAN Model, Bukhari, S.Pd., M.Pd. Anam, sapaan akrabnya, merupakan siswa kelas X-IPA 1 Boarding School MAN Model Banda Aceh yang fasih dalam berbahasa Inggris.

Tujuan diselenggarakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Aceh tersebut yaitu untuk meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan.

Selain itu para pelajar dituntut untuk menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar sebagai pelopor berprilaku tertib lalu lintas dan angkutan jalan sebagai suatu kebutuhan. Serta menyebarluaskan tentang keselamatan jalan dikalangan generasi muda selaku pelajar.

Selain meningkatkan kepedulian pelajar terhadap keselamatan berlalulintas di jalan, pelajar diharapkan mampu menjadi contoh bagi masyarakat dalam berlalu lintas yang selamat, sehingga dengan demikian akan mampu menciptakan suatu kondisi lalu lintas yang aman, tertib dan nyaman di lingkungannya.

"Mohon doa dan dukungan dari semua pihak madrasah, termasuk seluruh siswa, agar dapat menjadikan Aceh dipandang lebih dalam segi agama maupun sainsnya", harapnya.[SY]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh