CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

MAN IC Seleksi Pemain Liga Santri Nusantara Bersatu

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 631
Selasa, 29 Agustus 2017
Featured Image

Idi (Irfan)---Kantor KementerianAgama Kabupaten Aceh Timur (Atim) melalui MAN IC Atim mengatakan kepada HumasKemenag Atim, Kompetisi Liga Santri Nusantara (LSN) akan segera digelar.


LigaSantri Nusantara (LSN) 2017 adalah kompetisi sepak bola yang digagas olehKementerian Pemuda dan Olahraga, serta Pengurus Pusat Rabithah Maahid Islamiyah(RMI) dan Nahdlatul Ulama (NU). Dikutip dari www.soccers.sindonews.com, panitiapusat LSN mengatakan bahwa LSN 2017 ditargetkan diikuti 1.024 klub dari 32region mencakup 34 provinsi di seluruh Indonesia.

 

LSN tingkat provinsi Aceh akan digelartanggal 9 September 2017 di Stadion Haji Dimurtala Banda Aceh. IskandarZulkarnaen, Ph.D, Koordinator Regional Sumatra mengatakan bahwa seleksi LSNAceh direncanakan akan diikuti oleh perwakilan dari 23 kabupaten se-Aceh.

 

MAN Insan Cendekia Atim sebagaiMadrasah Akademik berasrama yang juga memasukkan kurikulum dayah di kegiatanbelajar mengajarnya, diberikan peluang untuk ikut ambil bagian dalam eventbergengsi ini. Hal ini tentu tidak disia-siakan oleh pihak madrasah dengansegera melakukan seleksi terhadap para siswa yang berminat untuk mengikutikegiatan tersebut.

 

Kegiatan seleksi internal yang diadakandi lapangan bola MTsN Idi Rayeuk ini, dikoordinir oleh Guru Penjaskesrek dandidampingi lansung oleh Kepala Madrasah, Shulfan, S.Ag. M.Sc.


Kegiatan seleksi tersebut diikuti oleh25 siswa dari berbagai kelas yang berbeda. Sayed Munandar selakukoordinator mengatakan bahwa meskipun MAN IC adalah madrasah akademik, namunsetiap bakat dan minat siswa akan selalu dikembangkan dan didukung penuh olehpihak Madrasah, termasuk bakat di bidang olahraga.

 

Dalam kesempatan yang sama, Wakasis MAN ICAT, Rudi Adriansyah menyampaikan bahwa dalam minggu ini, selain menyeleksisiswa  untuk LSN, pihak madrasah juga telah mengirimkan siswi atas namaMakhrunnisa untuk mengikuti Training Center (TC) untuk persiapan PrakualifikasiPekan Olahraga Aceh mewakili Aceh Timur pada cabang olahraga menembak.


Kepala Madrasah berharap ke depansemakin banyak bakat-bakat baru yang bermunculan dan madrasah siap mendukungapapun minat dan bakat siswa.[]

 

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh