CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Jelang Keberangkatan, Wakil Bupati Lepaskan JCH Aceh Utara

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 529
Rabu, 23 Agustus 2017
Featured Image
Banda Aceh (Inmas)---Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 8 Aceh Utara di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Aceh, Rabu malam (24/8/2017).

Acara pelepasan dihadiri Plt Kakanwil, Drs Asy'ari, Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah, H Abrar Zym, S Ag, para Kabid di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh dan Kakankemenag Aceh Utara.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan bahwa haji rukun Islam ke lima dan dilakukan demi menjalankan perintah Allah, "Harus nampak dan terlihat dalam kehidupan bersyariat bagi orang berhaji, dan dapat membangun masyarakat yang makmur dan sejahtera," ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan dhuyufurrahman adalah tamu yang diundang Allah, maka bersihkan dan sucikan diri dari segala hal.

Wabup juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada Kemenag Aceh dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ibadah haji.

"Semoga semua yang berangkat menjadi haji mabrur," tutup Fauzi Yusuf.

Sementara Koordinator Humas dan Protokoler PPPIH Embarkasi Aceh, H Rusli Lc MSi di sela-sela pelepasan pemberangkatan jamaah mengatakan terdapat 3 open seat (Kekosongan kursi) Jamaah Calon Haji Kloter 8 Aceh Utara.

"Ada 3 open seat pada penerbangan kloter 8 malam ini, jadi keberangkatan mereka ditunda," ungkap Rusli.

Ia melanjutkan, seharusnya yang berangkat 393 jamaah, tapi karena ada 3 open seat sehingga total jamaah yang berangkat 390 jamaah.

"Mereka yang ditunda keberangkatan yaitu Sa'diah binti Husen Ahmad manifest 110, ditunda karena sakit, Kamariah binti Tgk Arbi manifest 184, juga ditunda karena sakit dan Syarifuddin beuransyah manifest 185 ditunda karena tidak adanya pendamping atau keluarga," terangnya.

Bertindak sebagai TPHI Kloter 8, Yusri T Muhammad Daud Bin Daud Syah dan TPIHI Ramli Muhammad Yusuf bin Muhammad Yusuf, dengan jumlah resiko tinggi 278 jamaah atau 71, 28%.

Untuk informasi, Jamaah haji yang sudah tiba di Makkah dari kloter 1 sampai kloter 7 dan kloter 12 berjumlah 2.897 jamaah. Di Makkah kloter ini menetap di Maktab 15, wilayah aziziyah, sektor ll, nomor rumah 207.

Jamaah ini akan berangkat menuju tanah suci, Kamis (24/8) dan dijadwalkan pukul 04.00 Wib.[]
Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh