CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

1 Jamaah Calon Haji Sabang Kondisi Kritis

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 543
Senin, 21 Agustus 2017
Featured Image

Kota Sabang (Humas)---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Drs. Marzuki, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Sabang, H. Murdani, menjawab RRI memastikan, sampai tahapan persiapan keberangkatan JCH asal Kota Sabang, ada seorang JCH sedang sakit hingga di rujuk rawat inap ke rumah sakit di Kota Banda Aceh.

Sampai berita ini diturunkan, panitia Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Sabang, masih menunggu hasil kesehatan cek up dari tim dokter JCH Provinsi Aceh, untuk memastikan keputusan kelayakan keberangkatan Siti Hawa (70) tahun, Rombongan VIII, Regu 30, ke Tanah Suci Mekah.

“Dan hari ini masih dalam kondisi dalam perawatan, belum bisa dipastikan berangkat atau tidak,’ ujar H. Murdani. Senin (21/8/2017).

Menurut H.Murdani, bilamana JCH dimaksud gagal diberangkatkan pada kelompok terbangnya maka JCH dimaksud akan dipindahkan diberangkatkan pada kelompok terbang berikutnya melalui Embarkasi Aceh, atau JCH dimaksud akan diprioritaskan diberangkatkan pada musim Haji tahun depan.

Menurut data dari Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Sabang, Kuota JCH asal Kota Sabang di tahun 2017 berjumlah 46 orang JCH, yakni JCH asal Kecamatan Sukajaya berjumlah 22 orang JCH, terbagi 11 orang JCH lelaki, dan 11 orang JCH perempuan. Sedangkan Kecamatan Sukakarya berjumlah 24 JCH, terbagi 6 orang JCH lelaki, dan 18 orang JCH perempuan.

JCH asal Kota Sabang akan diberangkatkan di dalam Kelompok Terbang (Kloter) IX (sembilan) Embarkasi BTJ Aceh, dalam rombongan ke VIII dan IX.

JCH Kota Sabang akan bertolak pada tanggal 23 Agustus 2017 ke Banda Aceh, untuk bergabung dengan 5 (lima) JCH asal Kabupaten Pidie Jaya, Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Pidie dan Kabupaten Semeulue di Asrama Embarkasi Banda Aceh.[]

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh