CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Aceh Juara 3 KUA Teladan Tingkat Nasional 2017

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1398
Jumat, 18 Agustus 2017
Featured Image

Banda Aceh (Inmas)---Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh tampil sebagai juara 3 KUA Teladan Tingkat Nasional Tahun 2017 yang digelar Kementerian Agama di Jakarta.

Puncak kegiatan dan pengumuman para juara di Jakarta digelar Jum’at (18/8).

Penganugrahan para kepala KUA Teladan dan Keluarga Sakinah Nasional dilakukan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin didampingi Dirjen Bimas Islam Muhammadiyah Amin dengan pemberian piala dan piagam bagi para teladan.

Aspek penilaian bagi Kepala KUA Teladan Nasional meliputi penilaian Kepala KUA Teladan meliputi profil, pelaksanaan pelayanan, kepemimpinan, organisasi, dan qiraatul kitab.

Muhammad Mansyur S. Sos, I, M.A adalah Kepala KUA Peureulak yang telah mencetak prestasi Aceh ditingkat nasional itu.

Terhadap hasil yang diperoleh KUA Peureulak tersebut, Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais Binsyar) Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA mengucapkan selamat kepada KUA serta mengapresiasi Kakanwil Kemenag Aceh yang telah memberikan dukungan, arahan dan bimbingan sejak awal keikutsertaan.

“Kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bapak Kakanwil, dari pertama persiapan KUA teladan telah memberikan dukungan penuh serta mengarahkan dan membimbing untuk mendapatkan hasil terbaik,” ungkap Hamdan.

Ia juga berterimakasih kepada tim yang telah membantu mempersiapkan profi KUA meski dalam waktu yang singkat.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi KUA di Kabupaten/kota yang lain untuk berinovasi dan berprestasi, tidak ada yang tidak mungkin bila kita mau, teruslah bekerja, berinovasi dan berbenah untuk perbaikan, kalau mau studi banding datanglah ke KUA Peureulak, semua pelayanan elektronik telah online,” tambahnya.

Kabid juga menambahkan untuk tahun depan kita juga akan meminta arahan Kakanwil walaupun keterbatasan dana, tetapi kita usahakan mempersiapkan KUA teladan lebih awal.

“Tahun depan kita mulai jauh-jauh hari, insyaAllah bisa, semoga hasil ini juga menjadi semangat baru untuk Aceh meraih Juara Pertama, dan yang mempunyai prestasi sebagai penghargaan akan kita promosikan,” ujar Hamdan.

Kabid juga menginformasikan bahwa sesuai dengan arahan dari Bimas Pusat, jika KUA Peurelak mempunyai lahan untuk pembangunan  KUA baru, maka pusat akan mengupayakan pembangunan gedung baru untuk KUA Peureulak.

Pemilihan KUA Teladan di dimaksudkan untuk mendorong bagi peningkatan kinerja KUA sebagai unit terdepan Kemenag dalam memberikan layanan dalam berbagai bidang kepada masyarakat, khususnya layanan pernikahan.[]


Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh