Mauliadi Pimpin Kloter 5 BTJ, Masuk Asrama Sabtu 19 Agustus

Peny Haji Umrah 12-08-2017 11:37

anda Aceh (Yakub) --- Saat Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 4 asal Banda Aceh yang dipimpin H Muhammad Nasril Lc, telah mengudara dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), sejak take off pada pukul 17.30 WIB, Sabtu (19/8), Kloter 5 pun mulai siap-siap masuk asrama.

Insya Allah, Sabtu (19/8), sepekan lagi, Kloter 5 Embarkasi Aceh (BTJ-05) akan masuk asrama haji masuk, senja Sabtu (19/8) pukul 17.00 WIB,” jelas Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Aceh H Abrar Zym SAg, sesuai dengan jadwal yang disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh Drs HM Daud Pakeh.

“Kloter 5 yang diisi oleh 392 jemaah itu, berasal dari Aceh Barat 250 orang, Aceh Besar 83 orang, dan Aceh Tenggara 54 orang, termasuk petugas. Garuda yang membawanya, terbang ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah (JED), sore Ahad tanggal 20 Agustus pukul 19.00 WIB,” sambungnya, sepulang dari taushiah pelepasan jemaah haji dari PT Holcim (PT Lafarge Cement Indonesia atau PT Semen Andalas Indonesia/SAI), Lhoknga Aceh Besar, Jumat (11/8).

Kloter ini, selain bersama 387 jemaah, dibantu oleh lima petugas. Kloter 5 diketuai dari Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Mauliadi SHI, Kepala KUA Krueng di bawah Kankemenag Aceh Jaya. Dibantu oleh pembimbing ibadah atau Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Dr H Nurdin MAg, Dosen dan Lektor Kepala di Fakultas Syariah dan Hukum Islam pada UIN Ar-Raniry.

Serta dibantu pula oleh tiga tim medis atau Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), yakni dr Suhada Muhammad Bakri Kasim (Dinkes Aceh Barat), Ahmad Nasri Rakiman AMd Kep (Puskesmas Indra Jaya Pidie), dan Nuraida Muhammad Sultan (Puskesmas Krueng Barona Jaya Aceh Besar).

Insya Allah, kloter yang di Makkah tinggal di Nomor maktab 30 Rumah Nomor 310 Wilayah Mahbas Jin Sektor III ini, tiba kembali ke tanah air, pada Sabtu (30/9) sekitar pukul 10.30 WIB. Karena masuk gelombang II, jemaah pulang melalui Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. [RN] 

Kategori Penyelenggaraan Haji & Umrah