Nadia Wulandari, Siswi MAN Model Peraih Medali Emas KSM Nasional 2017

Kankemenag Banda Aceh 12-08-2017 09:53

Banda Aceh (Amru Sujud) --- Helatan akbar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) tingkat Nasional telah usai, dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Nur Syam, di GOR Among Rogo, Yogyakarta (11/08). Kontingen Aceh pun berhasil membawa pulang sembilan medali, dengan rincian tiga medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu,.

Satu-satunya medali emas KSM diraih oleh Nadia Wulandari. Siswi yang duduk di kelas XII IPA 1 MAN Model Banda Aceh tersebut menjadi yang terbaik di KSM cabang Biologi.

Bagi Nadia, sapaan akbrabnya, tahun ini adalah ajang KSM tingkat Nasional untuk yang kedua kalinya, setelah setahun sebelumnya juga menjadi duta Aceh di KSM Nasional 2016, Pontianak. Saat itu Nadia juga berhasil mengharumkan nama Aceh dengan meraih medali perak di cabang Biologi.

Nadia merupakan salah satu siswi MAN Model yang cukup aktif dalam berbagai kegiatan di madrasah, termasuk di kegiatan Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja). Karena saat ini Ia sudah duduk di kelas XII, Ia lebih memilih fokus ke persiapan ujian akhir yang sudah semakin dekat, diantara UAMBN/USBN, UNBK, SNMPTN, maupun SBMPTN 2018 mendatang.

Terimakasih telah mengharumkan Aceh di tingkat Nasional Nadia, sukses selalu dan buat bangga orang tuamu!! [RN] 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota