Aceh Raih 3 Emas, 3 Perak, 3 Perunggu di Aksioma - KSM Nasional 2017

Inmas Aceh 12-08-2017 00:56

Yogyakarta (Inmas) Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma), Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional Tahun 2017 yang dilaksanakan sejak senin (07/08) lalu di Yogyakarta berakhir dan ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia, Nur Syam, di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Perjuangan para peserta Aceh di ajang Kompetisi Nasional ini mampu menorehkan sejarah baik sepanjang pelaksanaan event nasional KSM yang sudah digelar sebanyak 4 (empat) kali oleh Kementerian Agama. 

Pada Aksioma KSM tahun lalu, mendapat prestasi baik dengan memboyong 9 medali, tanpa medali emas. Kali ini Aksioma KSM ke-4 Tingkat Nasional di Yogyakarta menjadi saksi atas perkembangan prestasi siswa/i Aceh di Kancah Nasional dengan keberhasilan meraih medali sebanyak 9 medali yaitu 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Pasca dibacakan SK pemenang Aksioma, KSM dan LKTI, Kabid Pendidikan Madrasah, Muntasyir, MA langsung bergabung dengan para pemenang dan peserta untuk menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah peroleh medali kemenangan dan terimakasih kepada seluruh peserta peserta, pendamping dan panitia atas kerjasama, kerja keras dan kerja ikhlas untuk membawa harum nama Provinsi Aceh di Tingkat Nasional. 

"Alhamdulillah, upaya dan doa  kita telah terjawab malam ini, semua ini adalah hasil yang sangat luar biasa bagi Provinsi Aceh. Selamat kami ucapkan kepada para pemenang dan sukses kita hari ini semoga menambah kesuksesan kita lebih baik lagi ke depan. Bagi yang belum menang, masih banyak kesempatan di lain waktu untuk lebih berprestasi," ungkap Muntasyir, dihadapan Kontingen Aceh.

Berikut ini adalah has perolehan medali Kontingen Aceh. 

MEDALI AKSIOMA
EMAS :
1. MTQ MI Putra; Muhammad Akram

2. Pidato B. ARAB MTs Putra  ;

     MuhammadKemal Fasya 

PERAK :
1. Pidato B. Indonesia MI Putri ;
    Nurul Azizatunnufus 

PERUNGGU :
1. MTQ MI Putri ;
    Sirratul Ummah
2. TAHFIZ MTs Putra;
    Safirul Haq al Muhtadi Billah

MEDALI KSM  
EMAS :
1. Biologi + Agama Islam MA;
    Nadia Wulandari

PERAK :
1. BIOLOGI + Agama Islam  MTs ;
    Fera Raihana Shabira
2. Geografi Agama Islam MA;
    M. Rauzan

PERUNGGU :
1. Matematika + Agama Islam MI;
    Abdul Haris 

Juara Umum pada Aksioma - KSM Tingkat Nasional Tahun 2017 adalah Provinsi Jawa Timur. 

Kategori Informasi dan Humas