456 JCH di Aceh Utara dipeusijuek

Kankemenag Aceh Utara 10-08-2017 15:23

Lhoksukon (Masnoer)---Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Utara yang berjumlah 456 Orang dipeusijuek (teupung tawari).

Acara yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Utara bekerjasama dengan Bidang Kesra Kantor Bupati Aceh Utara, dihadiri oleh bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib atau yang akrab disapa Cek Mad, Wakil Bupati Fauzi Yusuf (sidom peng) dan juga Wakil  Ketua MPU Kab. Aceh Utara, Tgk. H. Abdul Manan. Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Kamis (10/08).

Bupati Aceh Utara dalam sambutannya mengingatkan supaya JCH asal Aceh Utara selalu sabar “JCH harus sabar saat menunaikan ibadah haji sehingga dalam pelaksaaan ibadah haji tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya titip pesan umi dan Abu  lanjut Bupati terpilih supaya mendoakan Aceh Utara cepat keluar dari krisis, sehingga perekonomian kita dapat tubuh dengan baik, makmur dan taat kepada Allah SWT,” Papar Cek Mad.

Kankemenag Aceh Utara Salamina, MA dalam laporannya menyampaikan tentang kegiatan penyelenggaraan haji Tahun 2017 “Sekretariat Haji Kab. Aceh Utara telah bekerja dengan sangat maksimal mulai saat pendaftaran, pelunasan, persiapan dokumen, paspor, Dapih, dan lain sebagainya sehingga seluruh JCH dapat diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.” Lapor Kakankemenag.

Prosesi peusijuek dilaksanakan oleh Tgk. H. Abdul Manan, dalam tausiahnya beliau menyampaikan tentang hal yang harus dilakukan oleh JCH “Ibadah haji adalah jihad, meninggal saat melaksanakan ibadah haji lebih dari pada meninggal dalam perang melawan kafir. JCH harus bertaubat sebelum melaksanakan ibadah haji, membersihkan harta, mendapatkan ridha dari orang tua, serta mengharapkan haji yang mabrur,” jelasnya.

Selain Bupati Aceh Utara, Wabub Aceh Utara Wakil dan Ketua MPU, pada acara tersebut turut hadir Ketua DPRK Aceh Utara Selaku jamaah, Kapolres Aceh Utara, Dandim, Ketua Pengadilan,Rektor Perguruan Tinggi, Pejabat dilingkungan Kemenag, Camat se- Kabupaten Aceh Utara, serta Kepala KUA se-Aceh Utara.[SY]

 

 

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota