Setelah Miniatur Ka’bah, Walikota Janji Akan Bangun Asrama Haji

Kankemenag Subulussalam 10-08-2017 08:33

Subulussalam(Fasial)------- Setelah membangun miniatur Ka’bah pada Tahun lalu, Walikota Subulussalam H. Merah Sakti, SH berjanji akan membangun asrama haji untuk menampung calon jamaah haji (CJH) dari kecamatan-kecamatan yang  akan melaksanakan Manasik Haji. Janji itu disampaikan saat  pelepasan Calon Jamaah Haji Kota Subulussalam di Masjid Asilmi, Selasa (8/8).

Merah Sakti berjanji, pembangunan asrama haji akan diusahankan  pada Tahun 2018 mendatang guna  mempermudah dan membantu calon jamaah haji  yang jauh dari Kota Subulussalam ketika melaksanakan Manasik Haji. “Atas nama Pemerintah Kota  dan hadir juga Ketua DPRK ini, Insya Allah  tahun 2018 akan merealisasikan asrama haji, makanya kita meminta kepada tamu-tamu Allah ini, sesampainya di Makkah agar berdoa supaya Kota kita ini maju" harapnya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga meresmikan pelepasan Calon Jama’ah Haji Kota Subulussalam yang berjumlah 47 orang, dimana Calon Jamaah Haji tersebut akan berangkat dari dua eMbarkasi, diantaranya 32 jamaah akan berangkat dari embarkasi Kula Namu, Sumatra Utara dan 15 jamaah berangkat dari embarkasi dari  Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam Rislizar Nas, S.Ag mengatakan, ia sangat mengapresiasi tindakan pemerintah Kota Subulussalam dalam pembangunan Asrama Haji, pembangunan Miniatur Ka'bah dan Asrama Haji untuk digunakan  saat pelaksanaan manasik haji yang tidak lagi dilaksanakan secara berpindah-pindah tempat karena sudah ada parmanen.

"Sebelum jamaah haji berangkat ke Mekah,  mereka praktek dulu disini agar tidak kesulitan  pada saat berada di sana," jelas Rislizar Nas. [] 

Kategori Subbagian Umum