Bupati Aceh Timur Tutup Secara resmi manasik Haji Tingkat Kabupaten

[Idi| Irfan Humas] Setelah selesai melaksanakan rangkaian manasik Haji tingkat Kab. Aceh Tumur tahun 2017, yang dilaskanakan selama 2 hari, sejak tanggal 08 s/d 09, Bupati Atim yang di wakili Asisten II H Usman arahman SH,SP,MM, menutup secara resmi pelaksanaan manasik Haji di mesjid Agung Kabupaten Atim.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Atim Drs H Marzuki Ansari MA, Ketua MPU,tokoh-tokoh Agama,kapolres Atim, Kabag Kesra, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Atim, dan para undangan lainnya, serta disaksikan langsung oleh 235 JCH Atim.

Dalam arahanya H Usman menceritakan pengalamannya saat menunaikan ibadah haji. Dalam menunaikan ibadah haji ini kita tidak boleh bersikap sombong, karena kalau kita sombong, Allah akan membalas langsung kesombongan kita di tanah suci.
Kita juga tidak boleh menghina orang lain, andai kata ada yang kurang berkenan dihati kita seperti ada JCH yang cacat atau bauknya tidak sedap, cukup dilihat dan diam saja.

Usman juga menghimbau kepada seluruh JCH Atim untuk senantiasa meluruskan niatnya, semata-mata hanya mengharap ridha Allah Swt.

Jangan sampai kita abaikan ibadah yang suci ini, untuk mencari sesuatu yang tidak penting, seperti berbelanja atau yang lainnya. Karena barang yang dijual di Mekkah itu, di neragara kita juga ada. Jadi jangan sampai waktu kita habis karena ingin beli ini dan itu.

Usman juga mengharapkan do’a dari seluruh JCH Kab. Atim untuk mendo’akan Kab. Atim  di tempat-tempat mustajabnya do’a, seperti di Multazam, Hijir Ismail, Shafa Marwa, di raudha, terutama di Arafah. Do’akan agar Kabupaten Atim menjadi Negeri yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur, harapnya.

Sementara Kakan kemenag Atim Drs H Marzuki menyampaikan kepada JCH usai pembekalan dan pelatihan manasik haji ini, bukan berarti juga berhenti untuk berlatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, namun sebaliknya, para Jamaah Calon Haji Kabupaten Atim harus terus berlatih dan menambah ilmu secara mandiri, serta mempersiapkan diri sebaik-baiknya, guna menyempurnakan  Bimbingan Manasik Haji.

Dalam laporannya, KaKemenag Atim H Marzuki menyampaikan bahwa para jamaah calon haji selama melaksanakan manasik haji telah mendapatkan pengetahuan tentang bagaimana melaksanakan ibadah haji dari para pembimbing.

Diakhir laporannya, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Atim atas bantuannya dalam pelaksanaan manasik haji ini. [] 

Kategori