Kemenag Bener Meriah Gelar Proha Road To School

Kankemenag Bener Meriah 09-08-2017 15:51

Redelong (Zulkifli)---Dalam rangka memberikan pemahaman kepada siswa tentang produk halal, Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah melalui seksi Penyelenggara Syariah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah gelar kegiatan Produk Halal  Road To School, bertempat di MTsN 4 Bener Meriah yang diikuti oleh 40 peserta yang dihadiri oleh siswa-siswi MTsN 4 Bener Meriah dan Pengelola Kantin ini berjalan lancar Rabu (09/08/17).

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah dalam arahannya, dalam hal ini yang diwakili oleh Hasbiallah ZA, S.Ag (Kasi Peny. Haji dan Umrah) menyampaikan pentingnya kegiatan ini yang bertujuan untuk memberikan bekal kepada siswa/i dalam hal mengkonsumsi atau menggunakan produk - produk yang  akan dikonsumsi  sehingga dapat dipertanggung jawabkan label kehalalannya.

Dengan adanya Undang-Undang nomor: 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal, pemerintah disamping melindungi hak-hak konsumen juga harus mampu memberikan pengawasan ketat, serta adanya sanksi tegas bagi pelaku usaha yang nakal dalam menjalankan usahanya.

"Untuk itu kepastian ketersediaan produk halal bagi masyarakat dalam mengkonsumsi dan menggunakan produk dapat terjamin dengan baik. Dengan memahami kriteria halal tidaknya suatu produk dapat menepis keraguan atas suatu produk yang akan dikonsumsi," ujarnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengetesan beberapa makanan ringan yang sering di konsumsi oleh siswa/i yang dijual oleh beberapa penjual jajanan di pelantaran Madrasah yang langsung diperiksa dengan alat yag sudah di sediakan, dan setelah dilakukan pengetesan ternyata tidak ditemukan satupun makanan berbahaya yang tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan.[SY]


Kategori Informasi dan Humas