Walikota Lepas Calon Jamaah Haji Kota Subulussalam

Kankemenag Subulussalam 08-08-2017 11:26

Subulussalam (Faisal)---Sebanyak 47  Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Subulussalam  tahun 2017 dilepas secara resmi  oleh  Walikota Subulussalam H. Merah Sakti,SH di Mesjid Asilmi, Selasa  (08/8).

Pelepasan yang dipadati oleh pengunjung itu dihadiri  Ketua DPRK , Sekda, Kakankemenag Kota Subulussalam, Kasi PHU,Kasi Penyelenggara, Camat, Kadis Syari'at Islam Kota Subulussalam Tokoh Masyarakat, Unsur Forkopimda  serta para undangan lainnya.

Merah Sakti sambutannya mengatakan agar calon jemaah haji tetap menjaga kesehatan sehingga bisa melaksanakan syarat haji terlaksana dengan lancar tanpa halangan  sehingga kembali dapat predikat haji yang ambrur. Selain itu guna mencapai predikat sebagai haji mabrur. harus mendalami dan mengetahui secara persis perbedaan antara rukun, wajib dan sunnah haji. Selain itu selalu disiplin dengan apapun yang ditetapkan oleh penyelenggara haji dan menjaga kesehatan. Tak kalah penting, tetap menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan  selama pelaksanaan haji sampai kembali ke tanah air.

Menurut  Merah Sakti, “ Mekkah dan Madinah merupakan tanah suci yang mustajab, sehingga CJH harus menjaga akhlak. Selain itu juga menyelipkan doa bagi Kota Subulussalam  atau  yang disebut Kota Sada Kata  agar menjadi kota yang subur, makmur, adil dan aman,” pintanya.

Ditempat yang sama,  Kakankemenag Kota Subulussalam, Rislizar Nas, S.Ag, menjelaskan 47 orang JCH  yang berasal dari Kota Subulussalam akan berangkat dari dua embarkasi,  32 orang akan berangkat dari embarkasi Kuala Namu, Sumatera Utara dan 15 akan berangkat dari Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh.

Acara pelepasan CHJ  Kota Subulussalam tersebut,  ditutup  do’a yang disampaikan oleh Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam  Drs. Azharuddin bin Paeteh.[SY]


Kategori Penyelenggaraan Haji & Umrah