Kasubbag TU: Tingkatkan Disiplin Kerja Dalam Mewujudkan PNS Profesional

Kankemenag Aceh Barat 07-08-2017 09:02

Meulaboh (Jufrizal Muaz)---Kepala Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Drs. H. Jakfar mengharapkan supaya Aparatur Sipil Negara terus meningkatkan disiplin kerja guna mewujudkan profesioanlisme pegawai. Hal ini dikatakannya saat menjadi pembina Apel bersama senin awal bulan di halaman tengah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Senin (7/8).

H. Jakfar menjelaskan disiplin merupakan salah satu tolak ukur pegawai dalam meningkatkan prestasi kerja di berbagai dinas dan instansi/lembaga pemerintahan, dengan disiplin kerja yang telah ditentukan mampu menciptakan profesionalisme pegawai di berbagai tugas dan fungsinya.

“Disiplin itu kunci untuk menilai prestasi seorang pegawai dalam melaksanakan tugas dan fungsinya jadi kalau disiplinnya baik maka nilai kerjanya juga baik dan bisa menciptakan keprofessionalan dalam bekerja,” tegasnya.

Dalam pembinaannya, ia menerangkan tentang PP Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS merupakan salah satu kunci pokok yang harus ditaati dan dilaksanakan bagi semua pegawai. Sangat jelas dan tegas bahwa semua pegawai mempunyai kewajiban dan larangan dalam bekerja supaya tidak melanggar aturan yang telah ditentukan.

Begitu juga dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Laporan Capaian Kinerja Harian harus segera dilaksanakan dengan baik karena itu merupakan kewajiban bagi setiap pegawai. Apabila semua pegawai sudah meningkatkan disiplin dan sadar akan tugas dan kewajiban maka akan tercipta pegawai yang mempunyai intergritas yang tinggi dan professional di setiap bidang masing-masing.

Kepala Sub. Bag. Tata Usaha melanjutkan bahwa setiap tahun SKP juga  wajib selalu dibuat supaya jelas tugas yang harus dilaksanakan sehingga tidak ada lagi pegawai yang tidak tahu dengan tugas dan kewajibanya sebagai abdi Negara. Sebab, apabila ASN tersebut tidak melaksanakan SKP yang sudah dibuat akan dijatuhkan saksi hukuman karena tidak melaksanakan SKP yang telah dibuat dengan atasan langsungnya masing-masing.

Selanjutnya ia juga menghibau kepada semua pegawai supaya tetap mentaati jam kerja serta menciptakan suasana kerja yang kondusif supaya terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Dan meningkatkan pelayanan kita pada masyarakat.[SY]

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota