Kemenag Lhokseumawe Laksanakan Kegiatan Pemantapan Karu dan Karom

Kankemenag Lhokseumawe 26-07-2017 15:11

Lhokseumawe (Ady) Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe melaksanakan kegiatan manasik haji sekaligus pemantapan karu dan karom di Mushalla Kemenag Kota Lhokeumawe Rabu.(26/07). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ka.Kankemenag Kota Lhokseumawe Drs. H. Boihakki yang didampingi Kasi PHU Drs. Hamdani sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diikuti seluruh Karu dan Karom yang terdiri dari 5 orang Karom dan 21 Karu yang tergabung dalam kloter 7 dan kloter 12 jamaah haji asal Kota Lhokseumawe. Dalam sambutan dan materinya, Ka.Kankemenag menyampaikan akan pentingnya Kepemimpinan (Leadership) dalam pelaksanaan ibadah haji, beliau menyampaikan bahwa Karu dan Karom adalah sebagai mitra petugas kloter dalam yang diberi wewenang untuk memimpin, membimbing dan membantu seluruh jemaah  dalam melaksanakan segala rutinitas kegiatan berhaji di Tanah Suci.

Ka.Kankemenag berharap dengan adanya kegiatan ini, jamaah haji yang sudah terpilih sebagai Karom maupun Karu dapat memahami tugas-tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar,  tertib dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik. []

Kategori Kantor Kemenag Kabupaten/Kota