CARI
Rekomendasi Keywords:
  • Azhari
  • Kakanwil
  • Hari Santri
  • Halal
  • Islam
  • Madrasah
  • Pesantren

Ini, sang Juara Jenjang SMP Pentas PAI 2107

Image Description
Inmas Aceh
  • Penulis
  • Dilihat 1122
Selasa, 25 Juli 2017
Featured Image

Banda Aceh (Yakub) --- Usaibermusabaqah sejak pembukaan pada Jumat (21/7) malam, peserta dari siswa SD,SMP, dan SMA/SMK, telah tampil dengan maksimal, dalam delapan cabang lomba.Ajang dua tahunan, Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PentasPAI) se Aceh III, telah ditutup Senin (24/7) malam, sekaligus diumumkan sangjuara.


Kakankemenag Kota Lhokseumawe Drs Boihakki dan kontingennyaungkapkan kebahagiaannya, bisa raih Juara Umum kedua kalinya, setelah PentasPAI II pada Juni 2015, juga bawakan tropinya. Baik peserta dari dari 23 daerahse Aceh, bawakan pulang hadiah, maupun yang belum bisa menang kali ini, sejakSelasa (25/7) pagi telah tinggalkan arena.

Seluruhnya dalam ajang tersebut di perlombakan 22 jenis  lomba dari 8 Cabang lomba.

Juara I tiap jenang dan cabnag akan diikutsertakan dalam ajangjenjang nasional di Taman Sri Ratu Safiatuddin Banda Aceh pada Oktobermendatang. Berikut sang juara jenjang SD, dari juara I, II, III, Harapan I,Harapan II, dan Harapan III:

Tilawah/MTQ SD putra : Kota Banda Aceh (1), Aceh Jaya (2), Lhokseumawe (3). Aceh Utara, Aceh Timur, Nagan Raya.

Tilawah/MTQ SD putri : Aceh Tamiang , Pidie, Simeulue, Lhokseumawe, Banda Aceh dan Nagan Raya

Tilawah/MTQ SMP putra: Muhammad RF (Aceh Besar), Syarifuddin Kamal (Langsa),Reza Maulana (Aceh Utara), T Al Fukhari (Pidie), Kasyful Kiram (AcehTimur), danM Maulana (Bireuen).

Tilawah/MTQ SMP putri: Muharramadhani A (Sabang), Halimatunnafis (Aceh Timur),Safira Humaira (Aceh Utara), Evi Marina (Lhokseumawe), Ratna D (Abdya), NaradiaP (Pidie).


Hifzhil/MHQ putra: Sabilil Haq (Pidie), M Fauzan (Lhokseumawe), M ShahibulMighfar (Aceh Utara), Dimas Rizkae (Aceh Tamiang), T Miftahul NA (Aceh Selatan),M Alif Zafran (Bireuen).

Hifzhil/MHQ putri: (Yuri Anzaina (Bireuen), Hijri SN (Bener Meriah), NanaD (Pidie), Syafirli R (Lhokseumawe), Wardah Q Aini (Sabang), dan Aisyah Z (AcehBesar).

Khat/Kaligrafi: Muhyidin A (Aceh Jaya), M Nurul H (Pijay), Fathin Fahira (AcehBesar), Nurmaliah (Aceh Utara), Danang F (Nagan), dan Alinggana SR (Aceh Barat).

Pidato putra: Kiflan A/Lhokseumawe, Saradi P/Aceh Tengah, AbidF/Banda Aceh, Ikram M/Aceh Utara, Faizun N/Pidie, dan Fajru R (Sabang).

Pidato putri: Alfani N/Lhokseumawe, Gebrina S/Aceh Barat, Zikra H/AcehUtara, Balqia KH/Banda Aceh, Ratu ZZ/Langsa, dan Misbahul/Abdya. [RN]

SMA,bersambung

Tentang
Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh adalah unit vertikal Kementerian Agama di provinsi dan membawahi beberapa kantor kementerian agama di kabupaten dan kota.
Alamat
Jalan Tgk. Abu Lam U No. 9 Banda Aceh 23242
Lainnya
Media Sosial
© 2023 Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh
Oleh : Humas Kanwil Aceh